Sukses

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Total nilai skuat Real Madrid termasuk yang cedera dan sanksi yaitu 710 juta euro atau Rp 9,8 Triliun.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid vs Atletico Madrid bakal bergulir dini hari nanti di Stadion Bernabeu. Kedua tim bakal beradu nasib untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Liga Champions.

Kedua tim masih memiliki kans karena bermain imbang 0-0 di leg pertama perempat final yang berlangsung sepekan lalu. Madrid tak akan diperkuat 4 pemain bintang yaitu Marcelo, Gareth Bale, Luka Modric dan Karim Benzema.

Namun, Madrid tak bisa mengeluhkan kondisi ini. Kenapa? Soalnya, seperti dilansir Marca, starter yang bakal diturunkan Madrid nanti bakal lebih mahal ketimbang Atletico.

Perbedaannya yaitu sekitar 170 juta euro (Rp 2,4 Triliun). Starter Madrid bernilai total 418 juta euro (Rp 5,8 Triliun). Sedangkan starter Atletico Madrid bernilai total 248,5 juta euro (Rp 3,4 Triliun).

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bagaimana starter Real Madrid tidak bernilai mahal, harga seorang Cristiano Ronaldo saja (berdasarkan transfermarkt) sekitar 120 juta euro (Rp 1,6 Triliun). Satu-satunya pemain Atletico Madrid yang bernilai lebih mahal ketimbang pemain Madrid adalah Mario Mandzukic.

Striker asal Kroasia itu bernilai 26 juta euro atau jauh lebih mahal ketimbang Javier Chicharito yang masih bernilai 10 juta euro. Bagaimana skuat cadangan kedua tim?

Perbedaannya ternyata tidak terlalu mencolok. Pemain cadangan Madrid yaitu Keylor Navas, Pepe, Nacho, Arbeloa, Khedira, Lucas Silva dan Jes. Mereka semua bernilai sekitar 82 juta euro.

Sedangkan skuat cadangan Atletico yakni Moyá, Giménez, Gámez, Saúl, Raúl García, Raúl Jiménez dan Fernando Torres. Semuanya bernilai sekitar 64 juta euro. Dengan demikian,total skuat real madrid (termasuk yang cedera dan sanksi) bernilai 710,8 juta euro atau dua kali lipat Atletico (338 juta euro).

Jadi, apakah nilai transfer yang mahal bisa jadi jaminan untuk menang? Jawabannya bisa dilihat nanti di pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dini hari nanti.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Real Madrid

Ketum PSSI Sebut Menpora Tidak Kompeten

Bekukan PSSI, Jokowi akan Panggil Menpora

Janji Mourinho untuk Pemain Akademi Chelsea

Xabi Berharap Muenchen Jumpa Real Madrid di Semi Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.