Sukses

Buffon: Sudah Terlalu Lama Trofi Liga Champions Hilang

Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions adalah pada musim 1995/96.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon akan mengerahkan segala tenaga agar Juventus bisa lolos ke semifinal Liga Champions dini hari WIB nanti. Kiper berusia 37 tahun itu merasa klubnya sudah terlalu lama tak merengkuh trofi paling bergengsi untuk klub di Benua Biru tersebut.

Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions adalah pada musim 1995/96. Saat itu mereka menang atas Ajax Amsterdam melalui drama adu penalti.

Setelah itu prestasi terbaik Si Nyonya Tua adalah menjadi finalis. Ketika mereka takluk dari AC Milan pada musim 2002/03.

"Tentu saja kami dan fans inginkan trofi Liga Champions kembali. Sudah lama trofi ini hilang dari lemari piala," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Saya sudah terjun di kompetisi ini selama 20 tahun. Jadi saya ingin menjadi juara, lebih cepat lebih baik," ucap Buffon menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adangan Monaco

Untuk menjadi juara, Juventus harus lolos dulu dari adangan AS Monaco. Pada leg pertama mereka menang dengan skor tipis 1-0.

"Saya tahu laga ini sangat penting bagi saya sendiri, pemain lain, dan seluruh elemen klub. Jika lolos berarti kami membuktikan bahwa Juventus telah kembali!" kata Buffon tegas.

Baca Juga:

"Muenchen Pantas Pesta Gol"

Muenchen Ngamuk, Guardiola Tak Sadar Celana Robek

"MU Harus Prioritaskan Kontrak De Gea"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.