Sukses

Jelang SEA Games 2015, Jadwal TC Timnas U-23 Belum Jelas

BTN dan manajer Timnas U-23 berbeda soal penentuan tanggal pemusatan latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2015 sampai hari ini (22/4/2015) belum juga ditentukan. Padahal, laga perdana cabang olahraga sepak bola SEA games 2015 di Singapura akan mulai digelar 29 Mei dan berakhir 15 Juni 2015.

Sekretaris Badan Tim Nasional Sefdin Syaifudin, hanya menyatakan bahwa pemusatan bakal digelar awal Mei 2015, tanpa menyebut tanggal pastinya. Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, sendiri sebelumnya berharap pemusatan latihan bisa bergulir secepatnya, mengingat tinggal sebulan lagi waktu yang tersisa sebelum bertolak ke Singapura.

Hasil pengundian fase grup cabang olahraga sepak bola menempatkan Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Pertandingan cabor sepak bola bakal berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Stadion Jalan Besar, dan Bishan.

"Pemusatan latihan segera dirancang. Rencananya TC (training camp) akan berlangsung awal bulan Mei 2015," terang Sefdin Syaifudin, seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu 22 April 2015.

Ditanya apakah dibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga mengganggu jadwal pemusatan latihan Timnas U-23, Sefdin membantah. "TC Timnas U-23 tetap sesuai jadwal," ucapnya. 

Aji Santoso (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk tempat pemusatan latihan Garuda Muda, Manajer Timnas U-23, I Gede Widiade, menjelaskan, Yogyakarta menjadi salah satu lokasi yang dipilih. Selain itu, Gede mengungkapkan bahwa satu laga uji coba internasional rencananya akan dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum bermain di SEA Games 2015.

Menariknya, apa yang diungkapkan Gede terkait dimulainya pemusatan latihan Timnas U-23, berbeda dengan yang disebutkan BTN lewat Sefdin. Menurut Gede, Timnas U-23 paling cepat tanggal 25 April 2015 sudah bisa memulai latihan perdana.

"TC itu harus secepatnya dimulai, karena 29 Mei 2015 kita sudah main di laga perdana. Semestinya para pemain sudah berkumpul sebulan sebelum turnamen,” kata Gede.

"Secepat-cepatnya 25 April 2015, selambat-lambatnya 29 April 2015 sudah mulai TC. Lokasinya satu kami sudah ada satu di Yogyakarta, satu lagi masih kita pilih. Direncanakan ada uji coba lokal, saya berharap ada juga satu uji coba Internasional," jelasnya.  

Baca juga: 

MU Tak Tutup Kemungkinan Permanenkan Falcao

"Muenchen Pantas Pesta Gol"

Kunci Sukses Barcelona Melenggang ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.