Sukses

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

Roma dikabarkan tidak bisa memenuhi janjinya kepada klub lama Radja Nainggolan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tampaknya bakal kehilangan gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan pada bursa transfer musim panas mendatang. Bagaimana bisa?

Pada 7 Januari 2014, manajemen Roma telah memutuskan untuk mengikat Nainggolan secara permanen. Roma pun memberikan uang sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp 41,6 miliar kepada Cagliari.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan berduel dengan pemain Chievo Verona Ezequiel Schelotto pada laga serie A di Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia (8/3/2015). Verona bermain imbang 0-0 dengan AS Roma.  (AFP PHOTO/Stefano Rellandini)

Tim besutan Rudi Garcia itu juga berjanji akan memberikan uang tambahan sebesar 6 juta euro (Rp 83,2 miliar) kepada Cagliari pada akhir musim 2014-15. Namun sayangnya, Roma dikabarkan tidak bisa memenuhi janjinya tersebut.

Media-media di Italia mengatakan, Cagliari yang masih memiliki 'hak' dengan gelandang berusia 26 tahun tersebut berniat untuk menjualnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bak gayung bersambut, dua tim Liga Premier Inggris, yakni Manchester United dan Liverpool menaruh hati kepada gelandang yang memilih membela Timnas Belgia ketimbang Indonesia itu.

Rumornya, manajemen Liverpool telah menyiapkan 29 juta pound, atau senilai dengan (Rp 563 miliar) untuk mendapatkan pria berpostur 175 cm tersebut. Nainggolan akan menggantikan peran Steven Gerrard yang hengkang ke LA Galaxy.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/704686/original/radja_nainggolan_1.jpg

Sementara itu, manajer MU, Louis van Gaal yang sedang mencari satu pemain di lini tengah langsung bergerak setelah mendengar kabar tersebut. Setan Merah --julukan MU-- sudah menyiapkan uang sebesar 26 juta pound (Rp 505 miliar). Demikian diberitakan Daily Star.

Nainggolan sendiri merupakan pemain andalan Roma di lini tengah. Musim ini, dia telah mencetak tiga gol dari 27 pertandingan di Serie A.

Baca juga:

Disanksi, Tim Eropa Batal Melancong ke Indonesia

"KONI & KOI Mustahil Kelola Kompetisi"

Ketika Skuat MU Wujudkan Mimpi Indah Fans

Bintang Incaran MU Terancam Masuk Penjara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.