Sukses

Sosok Steven Gerrard di Mata 'Badai' El Nino

Striker Spanyol itu mengakui bila Gerrard punya peran penting meningkatkan kemampuan di lapangan hijau.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Fernando Torres merasa bila sampai saat ini belum menemui rekan yang pas seperti Steven Gerrard.

Memang, sejak bermain untuk Liverpool 2007, bersama Gerrard, Torres menjelma menjadi ikon di Anfield. Namun, Torres memutuskan berpisah dengan Gerrard pada 2011.  Sejak itu, kebetulan atau tidak, setelah bercerai dari Gerrard performa El Nino langsung merosot.

Torres seperti kehilangan daya magis. Hingga sang pemain dibuang Chelsea ke AC Milan dan kini kembali klub semasa kecil, Atletico Madrid.

Striker Spanyol itu mengakui bila Gerrard punya peran penting meningkatkan kemampuan di lapangan hijau. Gerrard, kata Torres telah mengubah karier, ambisi, dan mengasah kemampuan mencetak gol serta cara untuk memburu setiap kemenangan.

"Dia mengubah segalanya," Torres melanjutkan.

Sebelum memutuskan memperkuat Chelsea 2011, Torres mengaku meminta pendapat dari Gerrard. Dan terungkap, bila pemain yang identik dengan nomor 8 itu mampu berat melepas Torres ke Chelsea.

"Meskipun keputusan final, saya meninggalkan Liverpool, dia berkata pada saya: pikirkan diri Anda sendiri."

"Selalu melakukan hal terbaik karena ketika tiba saatnya berpisah, orang-orang bakal melihat Anda," ujar Torres menirukan pesan Gerrard.

Torres juga tidak menyangkal bila Gerrard ikut mengubah pola pikir agar  mampu membuat hal spektakuler. "Itu membuat saya terus belajar."

"Saya tidak pernah menemukan rekan satu tim seperti dia, tentu saja," Torres menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol
    Fernando Torres adalah pemain sepak bola professional asal Spanyol

    Fernando Torres

Video Terkini