Sukses

Skuat Muda Tentukan Langkah Juventus ke Semifinal

Juventus terakhir kali ke semifinal Liga Champions 2003 lalu

Liputan6.com, Monaco - Skuat muda yang dimiliki Juventus ternyata sukses mengantarkan tim merebut satu tempat di fase Liga Champions.

Dilansir dari OptaJoe, I Bianconeri memiliki rata-rata usia 25 tahun sedangkan Monaca punya pemain dengan rata-rata usia 31 tahun.

Juventus memastikan satu tempat di fase semifinal setelah mengeliminasi Monaco dengan agregat 1-0. Di leg 2, Juventus bermain imbang 0-0.

Selepas pertandingan di Stade Louis II, Kamis dinihari WIB, pelatih Massimiliano Allegri menyebut bila tim sebenarnya mengalami masalah kebugaran.

"Pemain saya terserang virus. Mereka sakit. Karena itu saya mengapresiasi perjuangan mereka yang telah melakukan hal besar untuk bisa sampai di sini," ujar Allegri.

Juventus terakhir kali menembus partai semifinal Liga Champions 2003 lalu. Ketika itu, Juventus juga berhasil melangkah ke fase puncak. Namun, kalah dari AC Milan lewat drama adu penalti.

"Dan untuk pertama kali, kami di sini lagi. Saya tidak cemas sama sekali. Kami memiliki tim terbaik di Eropa dan ini tantangan bagus buat kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.