Sukses

Video Gol Chicharito Antar Madrid ke Semifinal Liga Champions

Javier Hernandez tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions. Dengan kemenangan ini Los Blancos memastikan satu tiket semifinal Liga Champions karena menang agregat satu gol.

Pahlawan kemenangan Madrid dalam laga ini adalah Javier 'Chicharito' Hernandez. Tiga menit jelang bubaran, umpan matang Cristiano Ronaldo diselesaikan dengan tenang oleh Hernandez. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sejak awal babak pertama, Madrid menekan pertahanan Atletico. Beberapa kali James Rodriguez, Hernandez, dan Ronaldo mendapat peluang mencetak gol.

Los Rojiblancos --julukan Atletico-- mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-15, memanfaatkan kemelut, Koke melepaskan tendangan voli di depan kotak penalti Madrid. Namun akurasi sepakannya masih jauh dari sasaran.

Kiper Atletico Oblak tampil cemerlang dengan melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan bebas Ronaldo yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Los Rojiblancos.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-44. Ronaldo lolos dari jebakan off side. Eks bintang Manchester United itu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat. Tapi, Oblak kembali tampil cekatan untuk menghalau bola dengan kakinya.

Di awal babak kedua, Madrid punya peluang untuk mencetak gol. Hernandez lolos jebakan off side. Dia menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Atletico. Oblak sudah mati kutu, tapi bola hasil sepakannya masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Atletico.

Petaka untuk Los Rojiblancos datang pada menit ke-76. Arda Turan mendapat kartu kuning kedua setelah menendang kaki Sergio Ramos dalam perebutan bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.