Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Zenit vs Sevilla

Kembalinya Hulk diyakini bisa memberpesar peluang Zenit menyingkirkan Sevilla

Liputan6.com, St. Petersburg - Sevilla kembali harus menghadapi tantangan berat saat bertemu Zenit St Petersburg di leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (24/4/2015), di  Stadion Petrovskij, St. Petersburg. Sevilla berpeluang lolos ke babak selanjutnya setelah meraih kemenangan tipis 2-1 pada pertandingan pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Jelang pertandingan, manajer Zenit Andre Villas-Boas, mengakui timnya menghadapi tantangan besar untuk bisa lolos ke semifinal, meskipun mereka sudah diperkuat lagi para pemain kunci.

Kuartet Domenico Criscito, Igor Smolnikov, Danny dan Hulk, akan menjadi andalan Villas-Boas saat mengghadapi tim asal Spanyol tersebut.

Namun, pada laga nanti Zenit belum bisa diperkuat Viktor Fayzulin, yang kondisinya belum cukup fit setelah mengalami cedera lutut. Begitu juga Ezequiel Garay dan Ryazantsev, yang harus absen karena masih menjalani sanksi.

Zenit juga datang dengan modal cukup bagus setelah meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir di kandang dan  tanpa kebobolan. Karena itu, Villas-Boas ingin membuat malam yang sulit di Stadion Petrovsky nanti untuk Sevilla.

"Saya mengimbau semua orang untuk datang ke Petrovsky dan memberikan dukungan," kata Boas. "Suasana fans akan membantu tim keluar dari tekanan."

Satu hal lagi, kata Boas, kembalinya Hulk diyakini mampu memberpesar peluang timnya untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

“Hulk adalah pemain kelas top yang bisa bermain di sayap maupun tengah depan. Di manapun topskor kami itu bermain, dia akan berada di level terbaik,” tutur Villas-Boas.

Sebaliknya, Sevilla datang dengan skuat lengkap. Pelatih Unai Emery kemungkinan hanya mengistirahatkan Daniel Carrico yang masih dibalut cedera paha.

Striker Carlos Bacca akan ditempatkan lagi sebagai ujung tombak. Pemain asal Kolombia ini, diharapkan bisa mencetak gol lagi seperti dipertemuan pertama.

Sementara itu, Stephane Mbia dan Denis Suarez bisa memulai lagi dari bangku cadangan setelah tampil mengesankan pada kemenangan pekan lalu.

 

Zenit vs Sevilla (Liputan6.com/Sangaji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.