Sukses

Dnipro vs Brugge: Dnipro Ingin Cetak Sejarah

Dnipro atau Brugge tidak akan melepaskan kesempatan untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Europa.

Liputan6.com, Kiev - Dnipro Dnipropetrovsk akan kedatangan tamunya Brugge KV dalam leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (24/4/2015) dini hari. Kedua tim masih berpeluang lolos ke semifinal setelah di leg pertama bermain 0-0.

Dnipro yang membuat sejarah setelah mencapai perempat final Liga Europa, gagal mencetak gol tandang pada pertandingan pertama pekan lalu. Kali ini mereka harus memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah

Hasil imbang tanpa gol di leg pertama, membuat Brugge menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Europa yang mencatat 11 kali pertandingan tak terkalahkan di awal babak penyisihan grup. Klub asal Belgia ini hanya perlu mencetak gol tandang di Stadion Olympic, Kiev, jika mereka ingin melangkah tanpa perlu adu penalti.

Namun pelatih Brugge, Michel Preud'homme, tetap menganggap laga di Ukraina cukup berat.

"Kami masih menjalani laga kualifikasi, itu terserah kita untuk mencetak gol di sana," katanya. "Ini adalah permainan poker, karena Dnipro juga harus mencetak gol melawan kami. Ini masih harus dilihat bagaimana mereka akan menanganinya.

Sama halnya pada pertandingan pertama, trio penyerang Lior Refaelov, Jose Herberto Izquierdo, dan Tom de Sutter, kemungkinan besar akan menjadi tumpuan Preud'homme. Silva, Victor dan Vormer akan berdiri di lapisan kedua.

Sementara itu, Thomas Meunier yang baru menyelesaikan sanksi sepertinya masih menghadapi masalah kebugaran. Padahal ia sangat berharap mendapatkan kembali tempatnya di samping di bek kanan.

Di kubu Dnipro ada empat pemain yang diragukan bisa tampil. Mereka adalah Egídio, Roman Zozulya, Ondrej Mazuch, Valeriy Fedorchuk, dan Matheus. Penyerang Nikola Kalinic yang sudah mencetak sembilan gol di Liga Rusia akan dimainkan sejak awal pertandingan.

Dnipro vs Club Bruges (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini