Sukses

Chicharito, Bintang Baru El Real

Fans Madrid sudah sepatutnya memberikan pujian kepada Chicharito

Liputan6.com, Madrid - Javier Hernandez tampil sebagai pahlawan untuk Real Madrid setelah mencetak gol satu-satunya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2014--2015, Kamis (23/4/2015). Berkat gol tunggalnya tersebut, Madrid sukses melangkah ke semifinal.

Bagi pemain yang memiliki julukan "Chicharito" ini, laga ini terasa begitu istimewa. Pasalnya, ia nyaris jarang bermain sepanjang musim, bahkan telah lama menunggu sepanjang kariernya untuk tampil memimpin bersama klub besar dalam pertandingan paling penting.

Dan, kesempatan itu datang ketika Karim Benzema dan Gareth Bale absen. Chicharito dipercaya Carlo Ancelotti bergabung Cristiano Ronaldo di lini depan dengan formasi 4-4-2.

(reuters)

Duet Ronaldo dan Chicharito mungkin bukan mitra yang biasanya. Tapi, penampilan duo baru itu tidaklah terlalu buruk, seperti pada dua laga sebelumnya. Mereka sudah meraih lima gol (tiga untuk Ronaldo, dua Hernandez) saat melawan Levante dan Eibar.

Karena itu, fans Madrid sudah sepatutnya memberikan pujian kepada Chicharito. Performa pemain pinjaman dari Manchester United pada musim ini, terus membaik.

Bahkan, fakta statistik Chicharito disebut lebih baik dari bintang Madrid seperti Benzema dan Bale. Setidaknya dalam urusan efesiensi mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legenda Meksiko

Chicharito resmi bergabung dengan Madrid setelah MU menandatangani kesepakatan meminjamkan pemain itu selama satu musim penuh. Ia hijrah setelah empat musim di Old Trafford. Dia sudah mencetak 37 gol Liga Primer Inggris.

Tapi, posisinya semakin terpinggirkan sejak kepergian pelatih Sir Alex Ferguson. Chicharito bermain sebagai starting line up pada enam pertandingan liga musim lalu dan hanya bermain 45 menit dalam kompetisi musim ini di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Infografis Javier

Kedatangannya ke Santiago Bernabeu turut menambah daftar pemain Meksiko yang pernah berseragam Madrid. Sebelumnya, legenda Meksiko, Hugo Sanchez, sempat membela Los Blancos di musim 1985 hingga 1992. Ia berhasil menjadi pemain asing dengan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sebelum akhirnya disalip Lionel Messi di awal tahun 2014.

 

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini