Sukses

Tontowi/Liliyana ke Perempat Final Asia Championships 2015

Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diikuti pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Liputan6.com, Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tanpa susah payah lolos ke perempat final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 di Wuhan, Tiongkok, Kamis (23/4/2015) siang WIB. Ganda campuran nomor satu Indonesia itu menang walkover (WO) atas pasangan Yordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domuo Amro. Di babak berikutnya Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Langkah Tontowi/Liliyana diikuti pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Menghadapi wakil Taiwan, Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen, Praveen/Debby menang dua game langsung 24-22 dan 21-18.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto (Humas PP PBSI)

"Untuk lawannya sebenarnya tak terlalu sulit. Hanya tadi di game pertama saya masih kurang panas. Jadi sempat ketekan duluan dan ketinggalan poinnya. Untungnya bisa ngejar," tutur Praveen setelah pertandingan. "Di game kedua, sebenarnya mainnya sudah enak, cuma tadi beberapa kali servis langsung mati. Adaptasi bolanya saya masih kurang jadi pas servis masih kurang nyaman."

Di perempat final, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Keduanya sudah empat kali bertemu dengan kedudukan sama kuat 2-2. Terakhir di Maybank Malaysia Open 2015 lalu, Praveen/Debby kalah tipis 21-18, 21-23, dan 21-23.

"Lawan Hong Kong, saya yakin kali ini bisa menang. Karena terakhir ketemu kami kalah tipis banget, kami juga sudah leading duluan saat itu. Untuk pola permainan mereka, sudah kami pelajari," ucap Praveen.

Sayang, langkah Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby tak diikuti rekannya Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Riky/Richi kalah 16-21 dan 15-21.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili (PBSI)

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini