Sukses

Tim Indonesia Terus Bangun Kekompakan Jelang Piala Sudirman 2015

"Menjelang keberangkatan tim, kami akan terus membangun kekompakan supaya lebih solid," kata Achmad Budiharto.

Liputan6.com, Jakarta - Dua minggu jelang Piala Sudirman 2015, persiapan intensif terus dilakukan tim Indonesia. Berbagai persiapan pemantapan tim dan latihan terus dilakukan. Para atlet kini dinyatakan siap untuk turun bertanding dalam kejuaraan beregu campuran bulu tangkis itu.

"Sejauh ini, para atlet sudah siap untuk menghadapi Piala Sudirman. Menjelang keberangkatan tim, kami akan terus membangun kekompakan supaya lebih solid," kata Chief de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2015, Achmad Budiharto, di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

"Untuk program latihan, mulai kemarin, setiap Selasa dan Kamis, para atlet sudah mulai berlatih 3 sesi dalam sehari. Sesi pagi dimulai jam 07.00, sesi siang mulai jam 13.00, dan sesi malam mulai jam 19.00 untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan."

"Saat ini memang beberapa pemain masih bertanding di Kejuaraan Asia. Sekembalinya dari Kejuaraan Asia semua anggota tim sudah lengkap dan kita akan buat latihan yang diarahkan ke kebersamaan tim dan mempersolid teamwork. Semua pemain yang tidak masuk dalam tim akan fokus membantu pemain dalam tim inti," tambah Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

Menjadi unggulan kelima dan tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris, Indonesia terus menjaga peluang untuk bertahan hingga ke final. Meski optimistis untuk mencapai target, tim Indonesia tetap akan mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi.

"Target kita bisa sampai ke final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang," ucap Rexy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Nama Tim Indonesia

Piala Sudirman 2015 bakal dihelat di Dongguan, Tiongkok, dan berlangsung mulai 10 hingga 17 Mei 2015. Tim Indonesia akan bertolak menuju Dongguan pada 6 Mei dan memulai laganya melawan Inggris pada 11 Mei dan dua hari kemudian menghadapi Denmark.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu campuran. Di Grup A, Tiongkok sebagai unggulan pertama tergabung bersama Thailand dan Jerman. Sementara Grup B ditempati oleh Jepang, Taiwan, serta Rusia. Selanjutnya di Grup D, Korea akan tampil bersama India dan Malaysia. Dua terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke perempat final. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner up grup yang sebelumnya akan diundi.

Simulasi Piala Sudirman 2015 akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2015 di GOR Asia Afrika jam 16.00 WIB. Sedangkan pelepasan Tim Piala Sudirman dilakukan pada tanggal 5 Mei, bertepatan dengan HUT PP PBSI jam 11.00 WIB di Cipayung. (*)

Berikut daftar nama tim Indonesia yang akan turun di Piala Sudirman 2015:

Tim Inti Putra:

- Jonatan Christie
- Firman Abdul Kholik
- Ihsan Maulana Mustofa
- Mohammad Ahsan
- Hendra Setiawan
- Angga Pratama
- Ricky Karanda Suwardi
- Kevin Sanjaya Sukamuljo
- Marcus Fernaldi Gideon
- Tontowi Ahmad
- Praveen Jordan

Tim Inti Putri:

- Linda Wenifanetri
- Bellaetrix Manuputty
- Hanna Ramadini
- Greysia Polii
- Nitya Krishinda Maheswari
- Della Destiara Haris
- Anggia Shitta Awanda
- Liliyana Natsir
- Debby Susanto

Sparring Partner:

- Edi Subaktiar
- Gloria Emmanuelle Widjaja
- Ni Ketut Mahadewi Istarani
- Melvira Oklamona

Baca Juga:

Ancelotti Puji Setinggi Langit Striker Buangan MU

Kiper Atletico Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Hebat Mana, Moyes atau Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini