Sukses

Lupakan Rekor Lawan Mourinho, Wenger Yakin Arsenal Menang

Wenger tak pernah menang di 12 pertemuan terakhir melawan Chelsea yang ditangani Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta: Panas, itulah sepertinya yang bakal terjadi saat Arsenal menjamu Chelsea, Minggu (26/4/2015) di Stadion Emirates. Maklum, Arsenal khususnya manajer Arsene Wenger dibayangi rekor buruk setiap kali melawan Chelsea utamanya saat ditukangi Jose Mourinho.

Bahkan Arsenal tak pernah mencetak gol di empat pertemuan terakhir melawan Chelsea. "The Gunners" juga tercatat tak pernah menang sekalipun dari Chelsea di 7 pertemuan terakhir. Buruknya di 12 pertandingan terakhir melawan Chelsea yang ditangani Mourinho, Wenger tak mampu bawa Arsenal menang.

Apakah ini menyiutkan semangat Wenger? tidak. Manajer berpaspor Prancis itu malah yakin kali ini Arsenal bakal menang. Dia pun ingin melupakan insiden saling dorong yang terjadi di pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge.

"Kami tak selalu kalah di 12 pertemuan itu. Kami bahkan nyaris menang," ucap Wenger seperti dikutip Daily Mail. "Pertandingan nanti tergantung penampilan kami di lapangan nanti. Kami dalam tren bagus dan kami punya kans untuk kalahkan mereka."

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Wenger ogah mengomentari terkait insiden saling dorong yang terjadi di pertemuan pertama. Baginya, yang paling menarik di laga nanti adalah saat pertandingan dimulai.

"Saya tak mau bicarakan itu. Apa yang menarik bagi orang-orang adalah saat pertandingan dimulai jam 4 sore (waktu setempat), kami lakoni duel yang hebat. Hubungan antara kedua manajer tak akan menarik perhatian," tandasnya.

Arsenal saat ini terpaut 10 poin dari Chelsea. Dengan 6 pertandingan tersisa, Wenger masih yakin ada kemungkinan bagi Arsenal untuk salip Chelsea.

"Secara matematis, masih memungkinkan untuk juara. Tapi Chelsea sudah lihat masa depan dan gelar juara ada di tangan mereka. Kami bisa pangkas jarak dan bisa mengalahkan mereka di kandang," serunya.

Cesc Fabregas set up Diego Costa to seal a 2-0 victory for Chelsea against Arsenal earlier this season

Baca Juga:

Keanehan Kemenpora Ketika Membekukan PSSI

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Jadi Pahlawan Madrid, Ini Komentar Striker MU

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini