Sukses

Manchester City vs Aston Villa: Tim Tamu Bisa Menyulitkan

City dan Aston Villa sama-sama punya momentum bagus.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City punya momentum untuk terus menjauh dari kejaran rival pengejar tiket Liga Champions saat menjamu Aston Villa di Etihad malam ini. City kini kembali fokus dan berpeluang rebut posisi 3 jika mampu menang.

Ya, City kini memang hanya terpaut 1 poin dari Manchester United yang berada di posisi 3 dan berjarak 4 poin dengan Arsenal yang berada di posisi dua. Namun "The Gunners" masih punya tabungan satu laga.

Gelar juara sepertinya sulit dipertahankan City. Namun "The Citizens" akan mati-matian untuk menghadapi laga ini demi tidak menanggung malu terlempar dari 4 besar di sisa lima pertandingan ini.

Winger City, James Milner pun mengaku timnya hanya fokus untuk pertandingan nanti, bukan lagi perebutan gelar juara.

"Pikiran kami hanya tertuju kepada bagaimana merebut tiga poin malam nanti. Kami harus kompak dan bermain seperti biasa," tuturnya seperti dikutip insidefutbol.com.

Tentu, City harus waspada dengan ancaman Aston Villa. Maklum,pasukan Tim Sherwood ini sedang on fire di tiga laga terakhir. Dua tim papan atas, Tottenham Hotspurs dan Liverpool bahkan dilibas pada dua laga terakhir. Apakah kali ini City?

Lanjut ke halaman berikutnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Aston Villa memang wajib terus menang. Maklum, "The Villain" saat ini berada di posisi 15 klasemen atau terancam degradasi. Biasanya, tim-tim yang berada di papan bawah permainannya bakal meningkat di akhir-akhir musim.

Energi pemain Villa sedang positif karena rentetan kemenangan dan juga tiket ke final Piala FA. Bisakah ini menjadi penyuntik semangat ekstra untuk menyulitkan City di kandang sendiri?

"Masih cukup banyak pertandingan yang bisa membuat kami selamat. Kami sangat yakin bisa bertahan di Liga Premier, tapi Anda tak pernah tahu. Jika Anda tidak menginjak gas lagi, laga lawan City bakal membuat Anda kaget," tutur mantan pelatih Tottenham ini.

"Ada tim lain yang berjuang keluar dari zona degradasi. Penting bagi kami untuk kompak di masa sulit, dan mereka sudah lakukan itu. Apa yang kami lalui sejak saya tangani tidak selalu mulus. Kami tak selalu menang."

Dilihat dari head to head kedua tim, City memang sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti. Tapi siapa tahu muncul kejutan, seperti yang Villa lakukan saat kalahkan Tottenham di kandang lawan?

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/860679/original/052223400_1429859214-manchester-city-vs-aston-villa-head2head-ari-150423b.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini