Sukses

Jepang Kembali Gelar Piala Dunia Antar Klub

FIFA baru saja mengonfirmasi bahwa Piala Dunia Antarklub 2015 atau FIFA Club World Cup akan belangsung di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) baru saja mengonfirmasi bahwa Piala Dunia Antarklub 2015 atau FIFA Club World Cup akan kembali belangsung di Jepang pada akhir tahun ini. Dua edisi sebelumnya, turnamen tertinggi klub-klub sedunia itu dihelat di negara Afrika Utara, Maroko.

Jepang akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia Antarklub dari 10-20 Desember 2015. Sejak Piala Dunia 2002, Negeri Bunga Sakura itu menjadi tuan rumah FIFA Club World Cup enam kali, yakni tahun 2005 hingga 2008, serta 2011 dan 2012.

"Ini adalah negara dengan catatan yang sudah terbukti ketika menggelar acara FIFA, termasuk enam edisi Piala Dunia Antarklub FIFA, yang semuanya sukses," kata Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dikutip dari FIFA.com

"Kami tahu ini akan menjadi hajatan yang luar biasa sekali lagi, untuk kompetisi tahunan ini dengan keramaian yang bagus dan suasana yang indah," kata Valcke menambahkan.

Baca halaman selanjutnya >>>

Dalam dua tahun terakhir, FIFA memutuskan untuk menggelarnya di benua Afrika, tepatnya di negara Maroko.

"Popularitas dan profil kompetisi ini senantiasa tumbuh setiap tahun dan dengan (penunjukkan Jepang) ini meyakinkan kami untuk melanjutkannya dengan dukungan besar yang ditampilkan Jepang," tandas Valcke.

Turnamen ini akan mempertemukan klub juara dari enam konfederasi serta juara domestik Liga Jepang. Pada edisi 2014 di Maroko, juara Liga Champions Eropa 2013/2014 Real Madrid keluar sebagai pemenangnya di bawah pelatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Heboh, Iniesta Gocek Pemain PSG

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Jadi Pahlawan Madrid, Ini Komentar Striker MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini