Sukses

Mereka yang Lolos ke Semifinal Liga Europa

Italia menempatkan dua wakil di empat besar.

Liputan6.com, Jakarta- Italia mendominasi semifinal Liga Europa. Negeri Pizza berhasil menggirimkan dua wakil ke empat besar yakni Fiorentina dan Napoli. Keduanya lolos dengan meyakinkan.

Napoli melaju ke semifinal setelah meraih kemenangan agregat meyakinkan atas wakil Jerman VfL Woflsburg 6-3. Kunci lolosnya Napoli adalah keberhasilan menang 4-1 di kandang lawan pada leg pertama.

Adapun Fiorentina melenggang ke empat besar setelah menyingkirkan Dynamo Kiev. La Viola unggul agregat 3-1. Keberhasilan Fiorentina ditentukan kemenangan 2-0 di leg kedua.

Sementara itu Sevilla lolos dramatis setelah menahan imbang tuan rumah Zenit St Petersburg 2-2 di leg kedua di Rusia. Sevilla pun lolos berkat keunggulan agregat 3-4.

Satu tiket lainnya didapat klub Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk. Mereka menang agregat 1-0 atas Club Bruges.

UEFA akan menggelar undian babak semifinal liga Europa pada hari Jumat (24/4/2015) malam setelah selesainya undian Liga Champions. Liputan6.com akan menyiarkan undian yang dilakukan UEFA melalui live streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini