Sukses

Wenger Dorong Alexis Rebut Trofi PFA dari Hazard

Arsene Wenger berharap Alexis Sanchez bisa menjadi pesaing Eden Hazard untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik PFA.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengharapkan winger Alexis Sanchez bisa menjadi pesaing gelandang Chelsea Eden Hazard untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liga Premier Inggris 2015 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Diboyong dari Barcelona dengan harga 35 juta pound tau lebih dari Rp 680 miliar, penampilan Alexis mengesankan Wenger. Buktinya pemain internasional Chile tersebut telah menyarangkan 22 gol di semua kompetisi bersama The Gunners.

Namun, Hazard merupakan favorit nominator dalam penghargan ini karena peran individunya membantu Chelsea di ambang juara Liga Premier musim ini. Pemain Belgia itu juga membantu The Blues mengamankan gelar Piala Liga atau Capitol One Cup.

"Alexis memiliki dampak yang besar (bagi Arsenal) dan jangan lupa bahwa untuk Hazard ini bukan musim pertamanya, tapi iya buat Alexis," kata Wenger kepada wartawan, Kamis (23/4/2015) waktu setempat.

"Dia akan memberinya perlawanan dan jika Alexis tidak mendapatkannya tahun ini, ia akan memberi (Hazard) perlawanan untuk musim depan," ujar Wenger dikutip dari Sportsmole.

Baca halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

David de Gea, Diego Costa, Philippe Coutinho dan Harry Kane juga masuk nominasi ini. Pada 2014, striker Liverpool Luis Suarez menyandang gelar sebagai Pemain Terbaik PFA.

"Saya pikir semua orang akan setuju bahwa Hazard telah memiliki musim yang hebat dan salah satu aspek dari pertandingan hari Minggu (Arsenal vs Chelsea) akan untuk membuatnya tetap diam," kata pria asal Perancis itu lagi.

"Dia telah menemukan kedewasaan yang tidak dimiliki sebelumnya. Saya percaya eksekusi bolanya lebih baik, kepribadiannya di lapangan lebih kuat, aspek finishing permainannya jauh lebih baik dari sebelumnya," pungkas Wenger.

Alexis mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Reading 2-1 di perpanjangan waktu untuk memastikan tempat di final Piala FA, Sabtu (18/4) lalu.

Baca Juga:

Heboh, Iniesta Gocek Pemain PSG

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Jadi Pahlawan Madrid, Ini Komentar Striker MU


                                                                                                                            

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini