Sukses

Video Sevilla Pupus Ambisi Zenit St Peterburg

Zenit St Peterburg gagal ke semifinal Liga Europa setelah ditahan imbang Sevilla 2-2.

Liputan6.com, St Peterburg - Ambisi Zenit St Peterburg untuk lolos ke semifinal Liga Europa digagalkan oleh Sevilla. Bermain di kandang di Stadion Petrovskij, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB, wakil Rusia itu ditahan imbang 2-2. Sevilla pun lolos dengan keunggulan agregat gol 4-3.

Berupaya mengejar defisit satu gol, gawang Zenit justru sudah kebobolan saat babak pertama baru berlangsung enam menit. Sevilla mendapat hadiah setelah Vitolo dijatuhkan Neto di kotak terlarang. Carlos Bacca yang menjadi eksekutor sukses menaklukan kiper Yuri Lodygin. Skor 1-0 untuk Sevilla.

Zenit baru bisa menyamakan skor di menit ke-48. Blunder kiper Sevilla Beto yang tidak lengket saat menangkap bola tendangan jarah jauh membuat si kulit bundar terlepas dan langsung disambar Salomon Rondon.

Hulk membuka peluang Zenit lewat golnya di menit 72. Sepakan jarak jauh striker asal Brasil itu gagal diantisipasi oleh Beto. Skor 2-1 membuat agregat gol kedua kesebelasan menjadi imbang 3-3.

Namun lima menit jelang laga usai dalam waktu normal, Kevin Gameiro memupus ambisi Zenit. Menerima umpan Vitolo di kotak penalti, Gameiro melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Lodygin. Laga pun berakhir 2-2 dan Sevilla berhak ke semifinal.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.