Sukses

Fakta Menarik 4 Semifinalis Liga Europa

Sebanyak 4 klub memastikan meraih tiket babak semifinal Liga Europa. Mereka adalah Fiorentina, Sevilla, Napoli, dan Dnipro Dnipropetrovsk.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak empat klub sudah memastikan meraih tiket babak semifinal Liga Europa. Mereka adalah Fiorentina, Sevilla, Napoli, dan Dnipro Dnipropetrovsk.

Fiorentina mengalahkan Dynamo Kiev dengan agregat 3-1. Sementara Napoli mengalahkan wakil Jerman VfL Wolfsburg dengan agregat 6-3.

Sedangkan Sevilla mengandaskan perlawanan Zenit St. Petersburg dengan agregat 4-3. Dan Dnipro membuat sejarah melaju ke babak 4 besar Liga Europa usai mengalahkan Club Brugge 1-0.

Berikut fakta-fakta menarik 4 semifinalis Liga Europa:

1. Fiorentina mencetak kemenangan kandang ke-50 di semua kompetisi usai mengalahkan Dynamo Kiev 2-0, Jumat (24/4/2015).

2. Sevilla berpeluang mencetak sejarah menjadi tim yang paling banyak mengoleksi juara Liga Europa. Sejauuh ini Sevilla sudah meraihnya pada musim 2006, 2007, dan 2014.

3. Fiorentina baru mengalami satu kekalahan di Liga Europa musim ini. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, mereka meraih 6 kali menang dan 4 kali imbang.

4. Napoli kembali menembus semifinal kompetisi di Eropa sejak menjuarai Piala UEFA 1988/1989. Saat itu, Napoli sukses menjadi jawara dalam turnamen yang kini berubah menjadi Liga Europa.

5. Dnipro Dnipropetrovsk mencetak sejarah pertama kali maju ke babak semifinal kompetisi di Eropa.


Baca Juga:
Mereka yang Lolos ke Semifinal Liga Europa
Ngebet ke Madrid, De Gea Tolak Tawaran Mewah dari MU
Uniknya 6 Penalti di QNB League, Untungkan Tuan Rumah?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini