Sukses

Ahli Nutrisi di Balik Kembali Berkilaunya Performa Messi

Dokter olahraga Giuliano Poser mengatur program diet dan nutrisi Lionel Messi sehingga berat badannya turun 3,5 kilogram.

Liputan6.com, Sacile - Performa Lionel Messi bersama Barcelona musim lalu menurun dibandingkan beberapa musim sebelumnya. Ia hanya mencetak 36 gol di semua ajang kompetisi. Padahal di musim 2012-13, Messi dapat mencetak 60 gol di semua ajang kompetisi. Bahkan semusim sebelumnya, bintang asal Argentina itu mencetak 71 gol.

Menurunnya performa Messi berimbas kepada ajang penghargaan FIFA Ballon d'Or. Ia kalah bersaing dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, Messi juga gagal memberi satu gelar pun kepada Barcelona pada musim lalu. Dalam beberapa laga bersama Barca, Messi terlihat tampak kelelahan dan kedapatan muntah berulang kali.

Namun, kondisi musim ini berbeda. Sejak pergantian tahun, pemain berusia 27 tahun itu seolah kembali menemukan permainan terbaiknya. Sejak Januari tahun ini, ia telah mencetak 23 gol dan 16 assist dari 26 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Lionel Messi (AFP)

Adalah dokter olahraga Giuliano Poser, orang di balik kembalinya performa terbaik Messi. Poser adalah seorang ahli nutrisi di Italia. Seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (24/4/2015), Poser mengubah program diet dan nutrisi Messi sehingga berat badannya turun 3,5 kilogram. Hal nilah yang diyakini menjadi faktor kunci kembalinya performa terbaik Messi.

Pekan lalu, usai mengantarkan Barca ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain, Messi terlihat berada di Italia. Messi melakukan perjalanan ke Sacile, timur laut Italia, untuk bertemu Poser. Kehadrian Messi di Italia terkuat setelah politisi Italia Isidoro Gottardo meng-upload foto selfienya dengan bintang Barca itu.

Selain Messi, ada pemain Barca lainnya yang juga memakai jasa Poser. Namun, tidak disebutkan siapa pemain tersebut.

Baca Juga:

Video Gol Chicharito Antar Madrid ke Semifinal Liga Champions
Chicharito, Bintang Baru El Real
Madrid, Barca, Muenchen, Juve: 4 Tim Paling Sering ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini