Sukses

Ketat, Hendra/Ahsan ke Semifinal Asia Championships 2015

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyingkirkan wakil Tiongkok, Xiaolong/Qiu Zihan.

Liputan6.com, Wuhan - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus kerja keras untuk merebut tiket ke semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015. Ganda putra terbaik Indonesia itu dipaksa bermain rubber game oleh pasangan Tiongkok, Xiaolong/Qiu Zihan, dengan skor 21-18, 11-21 dan 24-22, Jumat (24/4/2015) malam WIB.

"Lawan mereka memang nggak gampang ya. Mereka sudah sampai miring-miring mainnya juga ternyata bisa aja buat mengembalikan bola kami. Di situ kami malah nggak sabar, diterusin malah mati, malah nyangkut," kata Hendra usai pertandingan.

Di awal game pertama, Hendra/Ahsan selalu memimpin perolehan angka. Namun menyentuh 14-12, perolehan angka keduanya mulai ketat. Liu/Qiu terus mencoba membongkar pertahanan Hendra/Ahsan. Tapi, Hendra/Ahsan bisa merebut kemenangan.

Pada game kedua. Sempat memimpin 4-2, Hendra/Ahsan justru terus tertekan di poin-poin berikutnya. Mereka terus tertinggal 6-12, 7-19, hingga akhirnya kalah. "Mereka nggak mati-mati, terus kami juga banyak salah-salah sendiri. Kepancing sama bola mereka, keliatannya tanggung-tanggung tapi ternyata pas dipukul enggak," ucap Ahsan.

Masuk di game ketiga, Hendra/Ahsan mencoba kembali mengungguli lawan. Sempat memimpin 15-8, Hendra/Ahsan justru diserang dengan enam angka berturut-turut hingga poin berubah 15-14. Hendra/Ahsan dan Liu/Qiu bahkan harus tiga kali terlibat angka setting sebelum akhirnya juara Dunia 2013 itu menang 24-22.

"Di akhir-akhir game ketiga, kami terlalu hati-hati di lapangan, sementara mereka lebih lepas mainnya. Jadi sempat ramai juga," ujar Ahsan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Semifinal Ketemu Wakil Tiongkok Lagi

Di semifinal, Hendra/Ahsan kembali ditantang pasangan tuan rumah, yakni Cai Yun/Lu Kai. Sejauh ini, Hendra/Ahsan masih unggul 2-0 dari sejarah pertemuan mereka. Meski demikian, Hendra/Ahsan akan tampil lebih siap dari hari ini.

"Buat besok lebih siap lagi aja. Karena mereka tadi main juga habis-habisan di lapangan. Yang pasti jangan mau kalah aja," tegas. Hendra. "Kami fokus satu-satu aja dulu, nggak mau mikirin yang lain. Besok fokus buat semifinal, jangan ke hasil akhir dulu," timpal Ahsan.

Baca juga:

Semifinal Europa League: Napoli vs Dnipro, Sevilla vs Fiorentina

Semifinal Liga Champions: Barcelona vs Bayern, Juventus vs Madrid

Data dan Fakta Menarik Usai Undian Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.