Sukses

Soal Spekulasi Rekrut Depay, Van Gaal Tutup Mulut

Legenda Belanda sebut Memphis Depay cocok bergabung dengan Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal masih tutup mulut soal spekulasi kepindahan Memphis Depay ke OId Trafford.  Sang pelatih hanya mengaku memiliki koneksi dengan sang pemain.

Nama Depay belakangan menghiasi surat kabar di Inggris jelang akhir musim ini. Pemain kekar itu disebut-sebut bakal bergabung dengan Setan Merah musim depan.

Rumor pemain yang cemerlang di Piala Dunia 2014 itu ke MU semakin santer terdengar setelah legenda Belanda, Ronald De Boer menyatakan, pemain 21 tahun itu cocok bergabung dengan MU.

Spekulasi yang berkembang, MU siap menggelontorkan dana sebesar 21 juta poundsterling (Rp 411 miliar). Tapi sekali lagi, Van Gaal ogah bicara angka apalagi spekulasi. Dia hanya menyatakan memiliki hubungan bagus dengan Depay dan seluruh pemain yang sempat dilatihnya.

"Saya punya hubungan bagus dengan pemain itu," kata Van Gaal dilansir dari Mirror Football.

"Hubungan saya dengan pemain yang pernah saya latih sangat harmonis. Tapi saya tidak bisa membeli mereka semua," kata mentor Depay di Piala Dunia 2014 lalu.

Nama Depay mulai mencuri perhatian setelah gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Ketika itu, Depay mampu mengantarkan Belanda menembus babak semifinal Piala Dunia.  Banyak pengamat mengatakan, bila dia Rising Star Belanda.

Depay kini tercatat sebagai pemain PSV Eindhoven. Pesona pemain yang dibesarkan di Sparta Rotterdam itu semakin menyilaukan. Musim ini, pemain yang gemar mengoleksi tatto itu bertengger di peringkat 1 topscorer Eredivise mengemas 20 gol.

Selain MU, sejumlah klub papan atas Eropa disebut juga siap bersaing mendapatkan jasa Depay. Chelsea dan  Paris Saint Germain (PSG) diam-diam telah menaruh minat terhadap Depay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.