Sukses

Bek Juventus Belum Pikirkan Ronaldo dan Madrid

Ronaldo menyandang status pemain pertama dalam sejarah Madrid yang menorehkan 12 gol dalam satu edisi turnamen

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Andrea Barzagli belum memikirkan ancaman Cristiano Ronaldo di semifinal Liga Champions. Garis takdir Liga Champions menentukan, Juventus dan Real Madrid  bertemu di fase empat besar.

Kedua kubu akan bertemu di leg pertama pada 6 Mei 2015. Juventus mendapat kesempatan menjamu Madrid lebih dulu di Juventus Arena, sepekan kemudian giliran Juventus tandang ke Santiago Bernabeu, 14 Mei 2015.

Memang, tidak salah menyebut bila CR7 menjadi ancaman Juventus meneruskan langkah ke babak final Liga Champions. Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak 8 gol di gelaran ini.

Pemain asal Portugal itu juga bertabur rekor. Ronaldo menyandang status pemain pertama dalam sejarah Madrid yang menorehkan 12 gol dalam satu edisi turnamen. Catatan manis itu diukir musim lalu. Bersama Madrid, Ronaldo telah mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan di Liga Champions.

Ronaldo sendiri kini menempati  peringkat ke-2 dalam daftar top-scorer Liga Champions. Torehan tersebut sama dengan Lionel Messi. La Pulga berhak di posisi teratas karena membutuhkan 92 laga untuk mencapai gol tersebut, sedangkan Ronaldo membutuhkan 111 pertandingan.

Menanggapi keganasan Ronaldo, Barzagli tidak ambil pusing. Fokus Juventus dan tim bertahap. "Konsentrasi kami sekarang bukan itu, tetapi melawan Torino," kata pemain Timnas Italia itu dilansir dari Skysports.

Menurut Barzagli, tantangan besar menghadapi pemain sekaliber Ronaldo. "Kami tahu akan melawan tim dan pemain favorit. Tapi kami bermain tanpa rasa takut, itu pasti," kata Barzagli.

Mantan pemain Vfl Wolsburg dan Palermo itu menyatakan, Juventus telah memiliki strategi untuk menangkal Madrid. Bukan bermain bertahan,"Tapi kolektif. Kami akan saling membantu di lapangan," sambung palang pintu 33 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.