Sukses

Jebolan La Masia Bayern Rindu Camp Nou

Pemain tengah Bayern Munich, Thiago Alcantara sudah tidak sabar bermain Camp Nou melawan bekas timnya, Barcelona.

Liputan6.com, Munich - Pemain tengah Bayern Munich, Thiago Alcantara sudah tidak sabar bermain Camp Nou melawan bekas timnya, Barcelona di semifinal Liga Champions.

Ya, kedua tim kondang Benua Eropa itu ditakdirkan saling sikut di babak 4 besar. Partai ulangan Liga Champions tiga tahun silam.

Barcelona memiliki kenangan tersendiri bagi Thiago. Dia meratas karier profesional di Akademi Barcelona, La Masia pada usia 14 tahun.  Kini setelah dua musim meninggalkan Camp Nou Thiago mendapat kesempatan kembali Camp Nou.

Meski Barcelona berjasa mengorbitkan menjadi pemain bintang, dia bersikap profesional dengan mencoba mengantarkan tim melangkah ke partai puncak di Olympiastadin, Berlin, Jerman, kandang Bayern.

"Setiap lawan yang kami hadapi sangat sulit. Tetapi sebuah  kehormatan bermain di Camp Nou," kata Alcantara dilansir dari Bild. "Kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk bisa merai kejayaan di rumah sendiri," ujarnya.

Kedua kubu sempat bertemu pada final Liga Champions 2012-13 lalu. Ketika itu, FC Hollywood mampu menghajar Barcelona dengan agregat telak 7-0. Bayern menang dalam dua pertemuan.

Pertama, Bayern menang 4-0 di Allianz Arena dan memukul mundur Barcelona di Camp Nou 3-0 pada pertemuan kedua.

Duel pertama semifinal Liga Champions antara Bayern vs Barcelona digelar 7 April 2015. Wakil Jerman itu lebih dulu tandang ke Camp Nou. Sepekan kemudian, giliran mereka menjamu Barcelona di Allianz  Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini