Sukses

Ancelotti Waspadai Bahaya Juventus

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tersanjung timnya bisa bertemu dengan Juventus di semifinal Liga Champions. Ancelotti memiliki ikatan batin yang kuat dengan I Bianconeri.

Don Carletto tercatat menangani Juventus pada 1999 hingga 2001. Pelatih berkebangsaan Italia itu sangat mewaspadai Juventus yang menurutnya bisa menjegal langkah tim ke partai final.

Ancelotti masih mengingat betul bila Juventus terakhir tembus ke final pada 2003 lalu. Ketika itu, Ancelotti yang menangangani AC Milan tahu betul, Juventus sangat berbahaya. Terbukti, di partai pamungkas, Juventus memaksa Milan adu penalti untuk menentukan pemenang.  Beruntung buat eks-pelatih Chelsea itu, Milan keluar sebagai pemenang.

"Di titik ini semua tim sangat sulit dikalahkan. Juventus tim besar dengan sejarah luar biasa. Juventus terakhir kali mencapai semifinal 12 tahun lalu," kata Ancelotti ketika mengetahui Madrid bakal bertemu Juventus di semifinal.

Meski demikian, Ancelotti percaya bila mampu mengantarkan Madrid mengukir rekor baru sebagai tim yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions dua musim beruntun.

"Saya percaya kami mampu mewujudukan mimpi itu, yaitu kembali ke final setelah kami mampu melakukannya tahun lalu. Skuat kami masih sama ketika melawan Atletico, dengan antusiasme dan harapan sama. Kami punya kepercayaan diri tinggi menghadapi laga ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.