Sukses

Manchester City vs Aston Villa: Berharap Striker Haus Gol

Sergio Aguero jauh ungguli Gabriel Agbonlahor.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City bakal berharap kepada mesin gol Sergio Aguero saat menjamu Aston Villa di Etihad malam ini. Aguero, striker berpostur 173 cm ini memang terus menunjukkan ketajaman dan kini sudah mengoleksi 20 gol.

Striker asal Argentina ini bakal beradu tajam dengan striker Villa, Gabriel Agbonlahor yang dikabarkan sudah pulih dari cedera pangkal paha. Memang, catatan head to head kedua pemain ini timpang. Namun jika dilihat dari karakter bermain, kedua striker ini sama-sama tipikal striker haus gol.

Aguero tak perlu lagi dipertanyakan ketajamannya. Bahkan di saat City bermain buruk, Aguero masih mampu untuk mencetak gol berkat kegigihan dan kelincahannya di kotak penalti. Ini yang wajib diwaspadai bek Aston Villa.

Aguero yang baru saja memamerkan produk baru Puma, sepatu yang diendorsenya, mengatakan City belum kehilangan semangat. "Anda bilang ini hanya 5 pertandingan saja, tapi segala sesuatu bisa terjadi di sisa musim seperti ini. Kami bakal berusaha finis di posisi terbaik," ucapnya seperti dikutip Daily Mail.

Bisa dilihat dari statistik di bawah nanti bagaimana kehebatan Aguero. Dilihat dari statistik, Aguero tercatat minimal melepaskan 4,5 tembakan per laga. Diantara tembakan-tembakan itu berhasil menjadi gol.

Di dua laga terakhir, Aguero tak berhenti untuk mencetak gol. Tak terkecuali di laga nanti, Aguero dipastikan bakal menjadi "macan" yang sangat buas di depan kotak penalti.

Sedangkan Agbonlahor baru mencetak 6 gol sejauh ini. Striker berpostur 178 cm ini pun punya catatan statistik di bawah Aguero. Tapi keberadaan Agbonlahor bakal menjadi penyemangat bagi manajer Villa, Tim Sherwood.

Ini artinya Villa bakal memainkan trio maut di depan yaitu Jack Grealish, Benteke dan Agbonlahor. Ingin lihat statistik lengkap? Bisa dicermati dari grafis yang terhampar di bawah ini:

 Manchester City vs Aston Villa (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini