Sukses

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Liputan6.com - Paham radikal kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini mengarah ke dunia sepak bola. ISSI menerapkan peraturan baru kepada anggotanya, apa itu?

Seperti diberitakan Daily Star, Jumat (24/4/2015), ISIS melarang para anggotanya mengenakan jersey Manchester United (MU). Selain jersey MU, ISIS juga melarang anggotanya memakai kostum kebanggaan Barcelona.

Jika diperhatikan, MU dan Barcelona adalah tim yang musim ini disponsori apparel ternama asal Amerika Serikat (AS), Nike. Seperti diketahui, AS adalah musuh besar ISIS.

Bagi anggota ISIS yang tertangkap basah mengenakan jersey MU, Barcelona, atau kostum dengan logo Nike, maka akan mendapat hukuman, yakni 80 cambukan di depan umum. Aturan itu hanya ditujukan untuk kaum pria.

"Salah satu tujuan ISIS adalah menyajikan gambar yang sangat religius dan menambah pengetahuan tentang hukum Islam. Sudah jelas kalau ISIS dan ulama mereka sangat akrab dengan teks-teks agama dan menggunakan keyakinan mereka untuk membujuk pengikutnya," ucap pakar Timur Tengah, Aymenn Al-Tamimi.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Al-Tamimi menambahkan, ISIS menerapkan aturan melarang mengenakan jersey MU hingga Barcelona karena menganggap hal itu kembali ke masa jahiliyah. ISIS tidak mau rakyatnya menyembah sebuah hal dengan berlebihan.

"Kami melihat ISIS beranggapan artefak pra-Islam sebagai peninggalan dari zaman kebodohan. Mereka menganggap hal itu membuat orang kembali menyembah berhala, hal yang tidak sesuai dengan ajaran Islam," imbuh Al-Tamimi.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/847036/original/089748600_1428560605-fellaini1.jpg

Selain larangan tersebut, ISIS juga sudah melarang rakyatnya untuk mendengarkan lagu-lagu yang dinyayikan Madonna karena menurut mereka tidak sesuai dengan syariat agama yang mereka percayai.

Baca juga:

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

8 Fakta El Derbi Barceloni: Barcelona Sangat Dominan

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • ISIS

Video Terkini