Sukses

Barkley Terlalu Muda Bergabung dengan Manchester City

Gareth Barry masih terikat kontrak dengan Everton hingga 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Everton Gareth Barry tidak setuju jika rekan se-timnya, Ross Barkley, menerima pinangan Manchester City. Pasalnya, Barkley masih terlalu dini untuk bermain bagi klub sebesar The Citizens.

"Secara pribadi saya pikir Barkley terlalu muda untuk menerima pinangan itu," kata Barry seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (25/4/2015).

The Citizens memang sudah lama mengincar tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu. Malah, mereka harus bersaing dengan rival sekota, Manchester United.

Kontrak Barkley sendiri bersama Everton masih berdurasi hingga 2018 mendatang. Ia menjadi pujaan klub di bawah asuhan Roberto Martinez.

"Saya pikir ia masih mempelajari permainan. Ia mendapat manajer yang tepat untuk membuatnya melaju ke tahap selanjutnya," tambah Barry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menetap di Everton

Barry menganjurkan agar Barkley menimba ilmu terlebih dahulu dari Martinez. Selebihnya, eks gelandang Aston Villa itu menyerahkan keputusan kepada Barkley.

"Jika ia bisa berkembang lebih cepat, tentu akan ada keputusan baru yang akan diambil. Saat ini saya pikir terlalu cepat jika ia menerima rekrutan itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini