Sukses

Arsenal Vs Chelsea: Antara Wenger, Mourinho, dan Fabregas

Liputan6.com, Jakarta - Laga besar akan tersaji di Liga Premier Inggris, Minggu (26/4/2015) malam. Sang pemuncak klasemen, Chelsea, akan bertamu ke Emirates Stadium, markas Arsenal, yang saat ini menempel di posisi kedua.

Bagi kedua tim, laga ini amat krusial. Jika Arsenal menang, maka peluang skuat asuhan Arsene Wenger ini menempel Chelsea di puncak klasemen terus terjaga.

Tapi jika kalah, maka Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar Liga Premier Inggris musim ini. Saat ini Chelsea mengantongi poin 76, unggul 10 angka dari Arsenal.

Jika menang atas Arsenal, maka The Blues memiliki poin 79. Dengan masih menyisakan lima laga, tak sulit bagi skuat besutan Jose Mourinho memenangi satu pertandingan lagi. Apalagi, cuma Liverpool yang tergolong lawan berat. Sisanya, yakni Leicester City, Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Sunderland.

Dengan 82 poin, tertutup sudah peluang Arsenal menyalip Chelsea di puncak klasemen. Meski nantinya memenangi lima laga sisa, poin maksimal Arsenal hanya 81.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mourinho vs Wenger

Manajer Chelsea Jose Mourinho boleh saja berbangga dengan rekornya saat ini. Ia belum terkalahkan dari 12 kali pertemuannya dengan Wenger.

Mourinho juga sosok yang tentu sangat 'menyebalkan' bagi manajer asal Prancis itu. Mengapa? Karena ia adalah orang yang mematahkan dominasi Arsenal di 2004. Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris 2004-05, di mana pada satu musim sebelumnya, Arsenal memenangkannya dengan status tak terkalahkan.

Hubungan antara The Professor dan The Special One sendiri tidak terlalu baik. Keduanya sempat beradu cibiran di media.

Pada pertemuan terakhir kedua tim pada 5 Oktober 2014 lalu, Wenger dan Mourinho sempat bentrok di lapangan. Bahkan, keduanya sudah saling dorong di pinggir lapangan.

3 dari 3 halaman

Fabregas

Selain memegang status sebagai rival sekota, kedua tim juga memiliki satu 'pengganjal' lagi. Musim 2014-15, Chelsea merekrut Cesc Fabregas dari Barcelona.

Seperti diketahui, Fabregas adalah mantan anak didik Wenger. Ia juga mantan kapten The Gunners sepeninggalan Patrick Vieira dan Thierry Henry.

Laga antara The Gunners dan The Blues nanti akan digelar di Emirates Stadium. Ini adalah kali pertama gelandang asal Spanyol itu kembali ke Emirates Stadium setelah meninggalkannya pada 2011.

Tentu laga itu nantinya akan sarat gengsi dan emosi, mengingat sang mantan kapten akan tampil di hadapan fans yang dulu memujanya. Bahkan, di dalam stadion yang membesarkan namanya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/860594/original/075636100_1429852756-27E410B500000578-0-image-a-1_1429782725732.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Arsene Wenger