Sukses

Arsenal vs Chelsea: Dendam Kesumat Wenger kepada Mourinho

Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Meriam London sudah menegaskan tidak mau berbagi poin dalam derby London kali ini.

Sepanjang sejarahnya, kedua kesebelasan sudah saling berperang sebanyak 161 kali. Arsenal sudah mencatatkan 61 kemenangan, sedangkan The Blues  mengoleksi 53 kemenangan. Sisanya yang berjumlah 47 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Ambisi besar muncul di hati manajer Arsenal, Arsene Wenger, dia sangat ingin meraih kemenangan. Pasalnya, ahli susun formasi berkebangsaan Prancis tersebut tidak pernah meraih kemenangan saat menghadapi tim besutan Jose Mourinho. Dari 12 pertandingan melawan Mourinho, Wenger menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dan imbang lima kali.

Tekad Wenger untuk mengalahkan Mourinho pun sangat besar. Mengingat, Meriam London adalah tim yang paling banyak mengumpulkan poin pada tahun 2015 di ajang Liga Premier Inggris, yakni 33 poin.

"Tidak ada seorang pun yang mau memberikan poin kepada Chelsea. Mereka harus berjuang keras untuk mendapatkannya," ucap Wenger dengan nada ketus, dikutip dari Premier League.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/860104/original/045087100_1429785661-arsenal-vs-chelsea-aji-150423-STATISTIK.jpg

Kemenangan menjadi harga mati Arsenal untuk derby London ini. Pasalnya, tambahan tiga angka di Emirates Stadium bisa menghambat langkah The Blues menjadi juara Liga Premier Inggris. Saat ini, Arsenal berada di posisi kedua klasemen dengan 66 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

"Perbedaan antara dua tim ini tidak hanya diukur dengan selisih poin. Fokus dan keyakinan yang kami miliki, sedikit lebih kuat dari mereka," pria berusia 65 tahun tersebut menegaskan.

Demi menuntaskan dendam kesumatnya kepada Mourinho, Wenger akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Olivier Giroud yang sudah mencetak 14 gol sebagai penyerang tunggal.

Untuk menyokong kreatifitas gol Giroud, mantan pelatih AS Monaco itu akan mengandalkan tiga pemain lincah dan berpengalaman, yakni Mesut Ozil, Alexis Sanchez dan Santi Cazorla.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Punya catatan mentereng atas lawannya, Mourinho mengatakan, dirinya bukanlah saingan Wenger. Dengan sombongnya, pelatih berusia 52 tahun tersebut menyebut Wenger sebagai pelatih yang sama dengan pelatih lainnya.

"Bagi saya, Wenger bukanlah saingan saya. Dia hanya manejer di sebuah klub besar di kota yang juga merupakan tempat saya bekerja dan hidup," tutur Mourinho.

Dia menambahkan, kemenangan di Emirates Stadium, malam nanti bakal membuatnya bahagia. Sebab, langkah The Blues untuk mengangkat trofi Liga Premeir Inggris semakin dekat.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/860104/original/045087100_1429785661-arsenal-vs-chelsea-aji-150423-STATISTIK.jpg

"Saya juga tidak bangga dengan rekor saya atas Wenger. Bagi saya, prestasi itu adalah memenangkan pertandingan di kandang mereka. Dalam 12 pertandingan sebelumnya melawan Arsenal sudah sejarah dan saya tidak mau mengingatnya," ucap pria asal Portugal tersebut.

"Setiap pertandingan tidak ada hubungannya dengan laga sebelumnya. Hal yang dipedulikan pemain saya adalah cara pelatih mempersiapkan tim untuk sebuah pertandingan," tegas eks juru taktik formasi Real Madrid, Inter Milan dan Porto tersebut.

Di pertandingan nanti, The Blues tidak bisa memasang Diego Costa yang masih mengalami cedera. Sebagai gantinya, Mourinho bisa mengandalkan Didier Drogba sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Lihat perkiraan susunan pemain Arsenal vs Chelsea yang sudah disusun Liputan6.com di bawah ini:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/860105/original/079166900_1429785673-arsenal-vs-chelsea-susunan-pemain-aji-150423.jpg

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.