Sukses

West Bromwich vs Liverpool: Amankan Tiket Eropa

Liverpool wajib memenangkan enam pertandingan sisa jika ingin bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Liputan6.com, West Bromwich - Liverpool dipastikan tanpa gelar musim ini setelah ditekuk Aston Villa 1-2 di semifinal Piala FA, 19 April silam. Kini, harapan Liverpool adalah merebut tiket ke kompetisi Eropa. Skuat besutan Brendan Rodgers ini masih berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Sementara untuk Liga Champions, peluang The Reds sangat tipis. Dengan enam pertandingan sisa, Liverpool masih berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 57 atau tujuh angka di belakang Manchester City.

Untuk meraih tiket ke Liga Europa, Liverpool wajib memenangkan enam pertandingan sisa. Sebab, Tottenham Hotspur yang juga memiliki poin sama bisa menyalip mereka. Begitu juga dengan Southampton yang terpaut satu angka dari Liverpool.

Rodgers pun berharap Jordan Henderson cs segera melupakan kekalahan dari Villa. "Ambisi kami adalah untuk menjadi lebih baik dan merencanakan ke depan, yang berarti membawa pemain di musim panas. Rencana untuk melakukan itu berjalan dengan baik," katanya seperti dikutip dari Soccerway. "Kami harus berjuang untuk posisi empat besar sampai akhir."

"Jika klub-klub lain membuat kesalahan, maka kita harus memastikan kami siap untuk mengambil keuntungan," tambahnya. "Harapan sangat besar, tapi aku tidak bisa menyalahkan para pemain atas apa yang mereka berikan. Minggu lalu adalah kekecewaan, tetapi mereka telah bekerja sangat baik dalam pelatihan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

West Bromwich tengah Bangkit

Upaya Rodgers untuk membawa Liverpool finis di peringkat keempat akan diuji West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (25/5/2015) pukul 21.00 WIB. Berbeda dengan Liverpool, West Bromwich justru tengah bangkit usai mengalami tiga kekalahan beruntun dengan kebobolan 10 gol. Akhir pekan lalu, skuat asuhan Tony Pulis ini menang 2-0 atas tuan rumah Crystal Palace.

"Ini adalah kemenangan besar bagi kami setelah dua pertunjukan mengecewakan di dua laga kandang sebelumnya melawan QPR dan Leicester," kata asisten pelatih kepala David Kemp pada situs resmi klub.

Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 2-1 atas West Bromwich. Dua gol kemenangan The Reds dicetak Adam Lallana dan Jordan Henderson. Sementara gol West Bromwich disumbang Saido Berahino.

Bermain di kandang, tentu West Bromwich ingin membalas kekalahan itu. Namun, Liverpool yang ingin tetap bermain di kompetisi Eropa musim depan juga mengincar kemenangan. Kalah, maka posisi Liverpool maka bisa disalip Tottenham Hotspur, yang memiliki poin sama, atau Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini