Sukses

Soal Kontrak De Gea, Van Gaal Mulai Pasrah

Keputusan perpanjangan kontrak semua tergantung keputusan De Gea

Liputan6.com, Manchester - Masa depan kiper Manchester United, David de Gea, kini mulai diliputi ketidakpastian. Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui David de Gea, yang akan memutuskan sendiri apakah memperpanjang kontrak atau tidak.

Menurut Van Gaal, manajemen United hanya bisa menawarkan perpanjangan kontrak dengan nilai besar kepada De Gea. Namun, godaan dari Real Madrid tampaknya mulai membuat De Gea berpikir ulang untuk tinggal lebih lama di Old Trafford.

"Soal pembicaraan kontrak, ini akan memakan waktu yang lama. Perpanjangan kontrak bisa saja terjadi, tapi bukan saya bosnya," kata Van Gaal, seperti dilansir Goal, Sabtu 25 April 2015.

"Sang pemain bosnya dan dia (De Gea) dapat katakan ya atau tidak. Saya ingin dia tinggal, tapi Anda harus menanyakan kepada David de Gea, bukan saya. Dia harus menandatanganinya, kami menawarkannya banyak uang," lanjutnya. 

Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Kontrak De Gea bersama The Red Devils akan habis pada musim panas tahun depan. Hal ini yang kemudian membuat United mulai panik untuk segera menawari kontrak sekaligus gaji baru untuk kiper internasional Spanyol tersebut.

Terlebih, penampilan De Gea terus menuai pujian, bahkan dia dinominasikan sebagai Pemain Terbaik PFA musim ini. Van Gaal pasrah dan menyadari bahwa semua tergantung De Gea dan seorang manajer sepertinya tak bisa berbuat banyak selain menyarankan sang pemain.

"Pada akhirnya pemain yang memutuskan. Itu juga tergantung pasar. Semua tergantung pasar ketika klub memutuskan menjual atau membeli seorang pemain. Tidak mudah untuk mencapai kesepakatan, karena sang pemain adalah bosnya," papar mantan pelatih Barcelona ini. 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini