Sukses

Ancelotti Yakin Madrid Bisa Tembus Final Liga Champions

Ancelotti mengaku tidak ada lawan yang mudah di babak semi-final.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin timnya bisa meraih "mimpi" mereka bermain lagi di final Liga Champions musim ini. "Saya pikir kami memiliki keyakinan untuk bisa mewujudkan impian kami bermain di final seperti tahun lalu," kata Ancelotti, Sabtu (25/4/20150.

Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan saingan satu kota Atletico Madrid di perempat final. Madrid menang tipis 1-0 berkat gol Javier Hernandez.

Hasil undian di markas UEFA, klub raksasa La Liga ini akan menghadapi Juventus di semifinal. Ancelotti mengaku tidak ada lawan yang mudah di babak empat besar ini. Tapi, ia tetap berharap anak asuhnya bisa mencapai partai puncak.

"Pada tahap kompetisi ini, setiap lawan sulit," kata pelatih asal Italia ini, seperti dilansir Soccerway.

"Juventus adalah klub dengan sejarah legendaris, mereka kembali ke semi-final dalam kompetisi ini setelah 12 tahun. Saya pikir mereka memiliki musim yang baik," ujarnya.

"Mereka hampir juara di liga Italia, sehingga mereka dapat fokus pada kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewati Juve

Menghadapi laga di semi-final nanti, Ancelotti menegaskan timnya harus berada dalam peforma terbaik agar bisa melewati Juve.

"Jika kita ingin memenangkan pertandingan ini, kita perlu yang terbaik, seperti Madrid yang bermain melawan Atletico, dengan usaha dan keterampilan yang sama," katanya.

Dari 16 pertemuan, Madrid mengantongi tujuh kemenangan atas Juventus. Sisanya mereka meraih sekali imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada tahun 2013, di babak grup Liga Champions. Madrid menang 2-1 di kandang sendiri dan imbang 2-2 di Juventus Stadium.

 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini