Sukses

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen Adalah Anugerah

Ini juga ajang reuni bagi Guardiola yang pernah melatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pertemuan Barcelona melawan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions ditanggapi positif oleh presiden klub asal Katalan tersebut, Josep Maria Bartomeu. Menurut Bartomeu, laga Barcelona kontra Bayern akan menjadi anugerah besar bagi permainan sepak bola.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang pernah empat musim melatih Barcelona. Bartomeu menilai, pertandingan melawan Thomas Mueller dan kawan-kawan adalah sebuah tantangan yang hebat.

"Ini sebuah kebanggaan untuk Barcelona bermain dalam delapan dari 10 semifinal terakhir Liga Champions," kata Bartomeu, seperti dilansir Goal, Sabtu 25 April 2015.

"Ini adalah anugerah sepak bola untuk fans kami dan memuaskan ketika bisa menghadapi Bayern dengan Pep Guardiola, yang juga menjadi tantangan yang hebat," lanjutnya. 


Reporter itu tewas dengan cara tidak wajar saat meliput Piala Dunia 2014 di Brasil.

Barcelona akan menjamu Bayern pada 6 Mei 2015 di laga leg pertama semifinal, sedangkan leg kedua di markas The Bavarian baru digelar pada 12 Mei 2015. Jelang lawan Bayern, Barcelona juga harus menghadapi tiga laga krusial di kompetisi La Liga demi menjaga peluang juara.

"Seperti yang dinyatakan pelatih kami, Luis Enrique, sebelum melawan Bayern, tiga laga krusial harus kami hadapi yakni, Espanyol, Getafe, dan Cordoba," jelas Bartomeu.

"Kami mendukung para pemain kami dan tetap optimistis. Sekarang, yang lebih kami butuhkan adalan menjadi sebuah tim," ujar pengganti Sandro Rosell ini. 

Baca juga: 

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

8 Fakta El Derbi Barceloni: Barcelona Sangat Dominan

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.