Sukses

"Kans Juventus Juara Liga Champions Sama Besar"

Juventus harus menyingkirkan Real Madrid bila ingin lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Mantan pelatih Timnas Italia, Giovanni Trapattoni, memiliki keyakinan bahwa Juventus mampu memenangkan Liga Champions musim ini. Menurut Trapattoni, peluang Juventus cukup besar setelah undian mempertemukan Bianconeri dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Trapattoni juga menjelaskan bahwa ketika sudah memasuki babak semifinal, peluang siapa yang melaju ke final menjadi sama kuat. Mantan pelatih AC Milan ini berpendapat, empat tim tersebut bakal memiliki ambisi besar untuk membuat sejarah.

"Pada level ini, sulit memberikan persentase mengenai siapa yang akan lolos ke partai final," kata Trapattoni, seperti dilansir Todomercadoweb, Sabtu 25 April 2015.

"Ketika kami mencapai titik ini, semua tim pasti berambisi untuk mengangkat trofi ini. Semuanya bisa terjadi dalam 180 menit, kemudian baru ada satu pertandingan final yang menentukan," lanjut mantan pelatih Juventus ini. 

Giovanni Trapattoni (Jonathan Nackstrand/AFP)

Selain itu, pelatih yang dijuluki Mr. Trap ini juga menilai, hal-hal kecil bisa mempengaruhi laga dua leg di semifinal. Pelatih berusia 76 tahun ini pun tak ragu, bila Juventus bisa konsisten dan skuatnya tak terkena badai cedera, maka peluang juara Liga Champions kian besar.

"Hal-hal kecil akan memperlihatkan perbedaan termasuk cedera, tingkat kebugaran, atau sanksi larangan bertandingan. Saat ini, sulit mengatakan siapa favorit juara. Artinya, Juventus tentu dapat menjuarai Liga Champions," tutur dia. 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini