Sukses

Tontowi/Liliyana Tembus Final Asia Championships 2015

Di final, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.

Liputan6.com, Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyingkirkan pasangan tuan rumah Xu Chen/Ma Jin di semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015. Ganda campuran andalan Indonesia tersebut membutuhkan waktu 42 menit untuk menang 21-12 dan 21-15 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Sabtu (25/4/2015).

"Kami main lebih tenang hari ini, nggak seperti biasanya. Walau sudah leading dan sempat kesusul, kami bisa menguasai keadaan dengan tetap tenang, tidak terburu-buru. Kami fokus terus di tiap poin, tenang aja buat jaga poin,” kata Liliyana.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 (Humas PP PBSI)

“Kunci kemenangan hari ini kami main tenang tapi tetap agresif,” pungkas Tontowi.

Ini menjadi pertemuan kedelapan belas kalinya bagi Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma. Kedudukan head to head saat ini masih diungguli Xu/Ma dengan 10-8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Final Lawan Ganda Campuran Hong Kong

Di final, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Mereka pernah bertemu dua kali di BWF World Championships 2013 dan OUE Singapore Open 2015 lalu. Di mana dua pertemuan tersebut selalu dimenangkan Tontowi/Liliyana.

"Terakhir kami ketemu di Singapura dan menang. Game pertama bisa menang mudah, tapi game kedua juga sempat ramai. Walau head to head kami unggul, kami mau anggap saja nol-nol, belum pernah ketemu. Apalagi ini kan babak final,” ucap Liliyana.

"Untuk besok yang penting antisipasi saja. Kalau besok bisa main maksimal dan tenang, insya Allah bisa menang,” ujar Tontowi mantap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini