Sukses

Van Gaal Sebut Sosok Ini Paling Pantas Gantikan Dirinya

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal percaya asistennya Ryan Giggs memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk menjadi penggantinya di Old Trafford. Mantan pelatih Belanda, Barcelona dan Muenchen ini, merasa Giggs akan mengambil alih secara permanen jabatan manajer ketika ia meninggalkan MU.

"Saya berharap bahwa dia akan menjadi manajer berikutnya setelah aku pergi," kata Van Gaal kepada MUTV seperti dilansir Soccerway.

"Sekarang saya masih memiliki tanggung jawab. Ia sudah melakukan tugasnya dengan baik, seperti ketika menjalankan tugasnya sebagai pemain," imbuhnya.

Komentar Van Gaal ini diucapkan hanya seminggu setelah memberikan pujian besar pada Giggs. Ia menyebut pria berusia 41 tahun itu punya kemiripan dengan "tangan kanannya" terdahulu Jose Mourinho.

"Giggs mampu membaca permainan dengan sangat baik, meski ia juga masih harus banyak belajar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpesona

Giggs sempat mengambil alih MU akhir musim lalu setelah pemecatan David Moyes. Setelah datang Van Gaal, Giggs tetap menjadi orang nomor dua di MU.

Keputusan Van Gaal untuk memilih Giggs sebagai asistennya ternyata tidak salah. Van Gaal malah terpesona dengan cara kerja Giggs.

Giggs merupakan pemain didikan MU dan telah menghabiskan seluruh karirnya sebagai pesepakbola bersama klub tersebut. Pria asal Wales itu sudah 25 tahun bermain disana. Giggs main di 963 partai, dan mempersembahkan 25 trofi.

Giggs mendapat kontrak profesionalnya bersama MU dalam ulang tahunnya ke-17 pada 29 November 1990.

 

Baca juga: 

Pesan Spesial Van Gaal kepada Fellaini Jelang Lawan Everton

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.