Sukses

Timnas Futsal Ditargetkan Lolos Piala Dunia 2016

AFI juga berencana mendatangkan pelatih asing untuk menangani timnas futsal Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan timnas futsal lolos dan berlaga di ajang Piala Dunia Futsal di Kolombia, 10 September - 2 Oktober 2016.

Hary Tanoesoedibjo, usai membuka kompetisi FSL 2015 seri I Wilayah Timur di Makassar, Sabtu (25/4/2015), mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya demi mewujudkan target tinggi tersebut. AFI juga berharap dukungan penuh seluruh pihak demi mendongkrak prestasi futsal Indonesia ke depan.

"Intinya kita ingin Indonesia bisa tampil di Piala Dunia. Kami berharap dengan liga-liga seperti yang dilaksanakan kali ini serta uji coba dengan tim luar, bisa membuat target kita bisa terwujud," katanya.

"Melalui pertandingan persahabatan dengan tim-tim luar negeri tentu akan menambah spirit pemain. Pelaksanaan kompetisi yang lebih rutin juga akan memberikan gairah bagi pemain untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya.

Selain itu, AFI juga berencana mendatangkan pelatih asing untuk menangani timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di sejumlah kejuaraan baik Piala AFF ataupun babak kualifikasi piala dunia 2016. (Ant)

Baca juga: 

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

8 Fakta El Derbi Barceloni: Barcelona Sangat Dominan

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini