Sukses

Eks Bek Barca Minta Juventus Tendang Madrid

Zambrotta juga pernah dilatih Ancelotti dua kali yakni dengan Juventus dan AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Dukungan agar Juventus bisa menyingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions datang dari eks bek Barcelona, Gianluca Zambrotta. Menurut Zambrotta, Menurut Zambrotta, sekarang adalah giliran Juventus yang memenangi Liga Champions, kendati perlu usaha sangat keras untuk menaklukkan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Musim lalu, Madrid memang sukses menjadi juara Liga Champions di bawa asuhan Carlo Ancelotti. Zambrotta, yang pernah ditangani Ancelotti ketika masih di Juventus dan AC Milan, membeberkan bagaimana kehebatan pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini.

"Carlo Ancelotti adalah pelatih hebat dan sosok yang luar biasa. Saya beruntung bekerja dengannya dua kali, di Juve dan Milan. Saya memastikan Anda bahwa saya mengetahui permainan seperti apa yang dimilikinya," terang Zambrotta, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport. 

wewe

"Dia memenangi Liga Champions tahun lalu, dan sekarang saya berharap giliran Juva. Untuk Ancelotti, saya harap dia dapat menjuarai La Liga," lanjutnya.

Partai ini juga merupakan ulangan dari semifinal Liga Champions 2003, di mana kala itu Zambrotta masih membela Juve. Saat itu, Juventus menang 3-1 atas Los Blancos di markas lama Bianconeri, Delle Alpi.

"Madrid dilatih Del Bosque dan punya pemain juara seperti Ronaldo, Zidane, Raul, Luis Figo, dan Roberto Carlos, tapi kami kuat dan di perempatfinal menyingkirkan Barcelona. Itu membuat kami percaya diri," ungkapnya.

"Itu laga bersejarah, salah satu pertandingan paling indah yang pernah saya mainkan bersama Juventus di Liga Champions," sambungnya. 

Baca juga: 

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

8 Fakta El Derbi Barceloni: Barcelona Sangat Dominan

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.