Sukses

Babak I, Neymar-Messi Bawa Barca Ungguli Espanyol

Sepanjang babak pertama, Barcelona amat mendominasi permainan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona unggul 2-0 atas tuan rumah Espanyol di babak pertama laga lanjutan La Liga, Sabtu (25/4/2015) di Power8 Stadium. Dua gol Barcelona dicetak Neymar dan Lionel Messi.

Sejak awal, Barcelona menunjukkan dominasi mereka, pada menit kedua, sepakan Neymar masih bisa ditepis kiper Espanyol, Kiko Casilla. Tiga menit berselang, sundulan Luis Suarez masih diblok Casilla.

Tim asuhan Luis Enrique benar-benar mengurung pertahanan Espanyol. Namun, baru pada menit ke-17 Barcelona mampu unggul 1-0 melalui Neymar.

Gol bermula dari Jordi Alba yang memberi crossing mendatar kepada Suarez, yang jeli melewatkan bola untuk kemudian disambar oleh Neymar. Gol tersebut kian memacu kepercayaan diri para pemain Blaugrana.

Serangan Barcelona terus berlangsung, hingga pada menit ke-25, mereka memimpin 2-0. Kerjasama segitiga antara Iniesta dan Suarez dengan baik diakhiri oleh Messi, yang menembak dari sudut sempit.

Espanyol mulai berani menekan, namun sepakan Felipe Caicedo masih melambung pada menit ke-27. Barcelona balas mengancam, pada menit ke-40 tendangan Neymar bisa ditepis oleh Casilla.

Peluang kembali didapat oleh Barcelona pada menti ke-44, tendangan jarak jauh Suarez masih melenceng. Hingga turun minum, Barcelona masih unggul 2-0 atas Espanyol.

Susunan pemain:

Espanyol: Kiko Casilla; Arbilla, Alvaro Gonzales, Hector Moreno, Ruben Duarte; Lucas Vazquez, Canas, Abraham, Victor Alvarez; Sergio Garcia, Felipe Caicedo.

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Rafinha; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.