Sukses

Jika Dibuang MU, Rooney akan Pilih Klub Ini

Kemana Rooney akan hijrah jika tak dibutuhkan MU?

Liputan6.com, Manchester - Sebuah rahasia mengejutkan diungkapkan bek Everton, Phil Jagielka. Jelang duel Everton vs Manchester United besok malam, Jagielka mengatakan jika striker andalan MU, Wayne Rooney bakal hijrah balik ke klub pertamanya, Everton.

Jagielka, pemain yang sudah bergabung dengan Everton sejak 2007, mengaku jika Rooney bakal senang untuk kembali main di Everton. Namun itu bakal terjadi jika Rooney tidak dibutuhkan MU lagi.

Meski demikian, seperti dikutip Givemesport, peluang Rooney hijrah ke klub pertamanya itu cukup kecil. Soalnya, kapten MU itu masih terikat tiga tahun kontrak dan menjadi pemain pilar yang sangat dibutuhkan Louis Van Gaal.

"Dia mau kembali ke Everton tapi itu terjadi saat dia merasa tidak sebagus dulu lagi," tandasnya. "Dia pasti tak mau korbankan kariernya di MU. Dia ingin kembali dan membuat perubahan di sini."

"Tak mungkin Rooney kembali hanya sekadar menjadi pemain biasa. Dia punya standar tinggi. Dia bakal kembali untuk pecahkan rekor, cetak gol terbanyak untuk Everton. Itu dia tipikal karakter Rooney."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dalam sebuah wawancara akhir bulan lalu, Rooney memang mengindikasikan belum berniat tinggalkan Liga Inggris. Dia mengaku tak terlintas di benaknya untuk meninggalkan Liga Premier Inggris dan melanjutkan kariernya di Serie A.

Meski Rooney mengaku punya idola yang bermain di Liga Italia, akan tetapi baginya Serie A bukanlah liga yang menjanjikan."Saya sama sekali tidak pernah berpikir soal peluang bermain di Italia. Memang di liga ini banyak tim-tim besar seperti Juventus dan AC Milan namun saya tidak tertarik berkarier di Serie A," ujarnya jelang laga Italia vs Inggris di laga persahabatan.

"Ketika saya kecil, saya banyak menonton pertandingan Liga Italia seperti Juve dan Inter. Jika harus memilih idola yang bermain di liga ini, maka pilihan saya jatuh kepada Gabriel Batistuta, dia penyerang yang hebat."

Baca juga: 

8 Fakta WBA Vs Liverpool: Gerrard Bakal Cetak Rekor

8 Fakta El Derbi Barcelona: Barcelona Sangat Dominan

9 Fakta City Vs Villa: 6 Bintang Manchester Biru Meragukan

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton vs MU