Sukses

10 Pemain Barcelona Permalukan Espanyol

Neymar dan Lionel Messi menyumbang gol kemenangan untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas Espanyol usai menang 2-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (25/4/2015) di Power8 Stadium. Dua gol Barcelona disarangkan Neymar dan Lionel Messi, yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 81 poin.

Sejak awal, Barcelona menunjukkan dominasi mereka, pada menit kedua, sepakan Neymar masih bisa ditepis kiper Espanyol, Kiko Casilla. Tiga menit berselang, sundulan Luis Suarez masih diblok Casilla.

Tim asuhan Luis Enrique benar-benar mengurung pertahanan Espanyol. Namun, baru pada menit ke-17 Barcelona mampu unggul 1-0 melalui Neymar.

Gol bermula dari Jordi Alba yang memberi crossing mendatar kepada Suarez, yang jeli melewatkan bola untuk kemudian disambar oleh Neymar. Gol tersebut kian memacu kepercayaan diri para pemain Blaugrana. 

Serangan Barcelona terus berlangsung, hingga pada menit ke-25, mereka memimpin 2-0. Kerjasama segitiga antara Iniesta dan Suarez dengan baik diakhiri oleh Messi, yang menembak dari sudut sempit. 

Espanyol vs Barcelona  (LLUIS GENE/AFP)

Peluang kembali didapat oleh Barcelona pada menti ke-44, tendangan jarak jauh Suarez masih melenceng. Hingga turun minum, Barcelona masih unggul 2-0 atas Espanyol.

Serangan Barcelona belum mengendur, pada menit ke-51 sepakan Neymar bisa diblok oleh Casilla. Namun, Blaugrana harus bermain dengan 10 orang ketika Jordi Alba diusir wasit pada menit ke-54 karena diduga mengumpat kepada wasit.

Pada menit ke-64 Espanyol mulai berani mengambil inisiatif serangan, tembakan Felipe Caicedo masih melebar dari gawang Barcelona yang dikawal Claudio Bravo. Giliran Barcelona mengancam pada menit ke-77, sayang Messi gagal menyelesaikan umpan Neymar.

Saling serang diperagakan oleh kedua pada waktu yang tersisa. Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

Susunan pemain:

Espanyol: Kiko Casilla; Arbilla, Alvaro Gonzales, Hector Moreno, Ruben Duarte; Lucas Vazquez, Canas, Abraham (Salva Sevilla 61), Victor Alvarez (Montanes 74); Sergio Garcia, Felipe Caicedo (Stuani 70).

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Rafinha (Jeremy Mathieu 65); Lionel Messi, Luis Suarez (Ivan Rakitic 80), Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini