Sukses

Tekuk Frankfurt, Dortmund Dekati Zona Eropa

Aubameyang dan Kagawa menyumbang gol untuk Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund mengamankan tiga poin kala menjamu Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park lewat kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman. Dua gol Dortmund dicetak oleh Pierre Aubameyang dan Shinji Kagawa.

Kemenangan ini membuat Dortmund naik ke posisi ketujuh dengan mengumpulkan 39 poin. Pasukan Juergen Klopp itu sekarang hanya satu tingkat di bawah Augsburg, yang ada di posisi keenam atau batas akhir zona Eropa dengan 42 poin. Sementara Frankfurt turun ke urutan ke-11 dengan koleksi 36 poin.

Dortmund menunjukkan permainan cepat pada babak pertama, sehingga sulit diimbangi oleh Frankfurt. Aubameyang mengancam gawang tim tamu ketika sundulannya pada menit ke- 16 masih melambung. Delapan menit kemudian, Dortmund mendapat hadiah penalti setelah bek Frankfurt, Sonny Kittel melakukan handball.

Aubameyang yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna, sekaligus membawa Dortmud unggul 1-0. Keunggulan Dortmund bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-3 melalui Shinji Kagawa.

Aksi Aubameyang di kotak penalti mengecoh bek Frankfurt, sebelum dia mengirim umpan kepada Kagawa. Bola langsung disambut dengan baik oleh gelandang internasional Jepang itu, yang kemudian menjebol gawang Frankfut.

Situasi di babak kedua sedikit berubah, kendati tim asuhan Juergen Klopp masih menguasai permainan. Tendangan kaki kiri Kagawa pada menit ke-63 masih bisa diblok kiper Frankfurt, Trapp.

Saling serang ditunjukkan oleh kedua tim, namun sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund tak berubah.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Langerak; Durm, Sokratis, Hummels (c), Schmelzer; Bender, Ginter; Blaszczykowski (Marco Reus 67), Kagawa, Mkhitaryan ( Immobile 87); Aubameyang (Kampl 79).

Eintracht Frankfurt: Trapp (c); Ignjovski, Zambrano, Madlung, Chandler; Piazon, Hasebe, Medojevic (Stendera 46/ Takashi Inu 79), Kittel (Waldschmidt 73); Seferovic, Valdez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini