Sukses

Atasi Villa, Manchester City Gusur Arsenal dan MU di Klasemen

Gol Fernandinho tiga menit sebelum laga usai menjadi pembeda dalam laga ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang tipis 3-2 atas Aston Villa dalam laga Liga Premier Inggris, Sabtu (25/4/2015) di Etihad Stadium. Gol Fernandinho tiga menit sebelum laga usai menjadi pembeda dalam laga ini.

Pada menit ketiga, City langsung unggul melalui Aguero. Ia memanfaatkan blunder kiper Brad Guzan yang membuang bola terlalu pelan dan mengarah pada Aguero.

Dengan mudah striker Argentina itu menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Aguero nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-10. Namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Guzan.

Guzan hampir melakukan blunder kedua kalinya pada menit ke-15. Ia salah mengantisipasi tendangan bebas David Silva. Beruntung bola sundulan Eliaquim Mangala masih melebar.

Christian Benteke nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Ia lolos dari jebakan offside para pemain City. Sayangnya, tendangannya masih bisa ditepis Hart.

The Villans yang tertinggal satu gol terus mengepung pertahanan City. Namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua tempo permainan semakin meningkat.  Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Villa punya peluang pada menit ke-54. Sayangnya tendangan kaki kanan Fabian Delph dari luar kotak penalti menyamping tipis gawang Hart.

City menggandakan kedudukan pada menit ke-65. Tendangan bebas jarak jauh yang dilakukan Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti menembus gawang yang dikawal Guzan.

Dua menit kemudian, Villa memperkecil kedudukan. Berawal dari kemelut tendangan bebas, Tom Cleverley menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu ditepis Joe Hart. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke-80, Kieran Richardson melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Tapi Hart mampu menyelamatkannya dengan mudah.

The Villans akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Berawal dari tendangan sudut, Joe Hart yang maju meninju bola malah mengarahkan si kulit bundar pada Carlos Sanchez. Dengan sekali sentuh Sanchez menendang bola ke tengah gawang yang kosong.

City bereaksi tiga menit kemudian. Giliran Fernandinho yang mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut. Gelandang asal Brasil itu lepas dari pengawalan dan langsung melakukan tendangan voli yang melewati adangan Guzan. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Kemenangan ini membuat The Citizens menggusur Arsenal dan MU di papan klasemen. Mereka saat ini berada di peringkat kedua dengan 67 poin dari 34 laga.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernando, Lampard/ Milner (57), Navas, Yaya Toure/ Fernandinho (46), Silva, Aguero

Aston Villa:Guzan, Bacuna, Okore, Vlaar, Richardson, Sanchez, Westwood/ N'Zogbia (68), Cleverley, Delph, Grealish, Benteke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.