Sukses

Everton vs MU: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Everton selalu menang di tiga laga kandang terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di papan atas Liga Premier Inggris sangat sengit. Setiap tim tidak boleh tersandung bila tak mau tergusur. Manchester United pun dituntut untuk kembali memetik kemenangan ketika bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton di pekan 34, Minggu (26/4/2015) malam WIB.

Setan Merah wajib memetik kemenangan setelah pekan lalu kalah 0-1 saat berkunjung ke markas pemuncak klasemen Chelsea. Kini MU berada di posisi empat klasemen dengan 65 poin. Mereka baru digusur oleh rival sekota Manchester City yang kemarin meraih kemenangan.

Mau tidak mau MU harus mengalahkan Everton agar kembali ke tiga besar klasemen yang berarti lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan bukan hal mustahil untuk diraih MU di Goodison Park. Mereka tengah dalam bentuk permainan terbaiknya. Meski kalah 0-1 dari Chelsea, manajer Louis van Gaal puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan Van Gaal menilai performa MU kala melawan Chelsea merupakan salah satu yang terbaik di musim ini.

Sebelum kalah melawan Chelsea, MU berhasil memetik enam kemenangan beruntun. Sesuatu yang belum pernah diraih sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Karenanya mereka pede bisa membawa pulang poin penuh dari Goodison Park.

Kapten Wayne Rooney kemungkinan akan ditempatkan di lini depan lagi. Pekan lalu Rooney digeser menjadi gelandang dan kurang maksimal sehingga MU tak bisa mencetak gol.

Walau performa tengah apik, MU harus ekstra waspada di Goodison Park. Rekor MU di kandang Everton kurang memuaskan akhir-akhir ini. Mereka hanya bisa menang sekali dalam enam kunjungan terakhir.

Dalam dua musim terakhir MU selalu tersungkur di Goodison Park. Selain itu Everton juga sedang bagus-bagusnya bila main di depan publik sendiri. Dari tiga laga kandang terakhir, The Toffees selalu menang dan tidak pernah kebobolan.

Manajer Everton Roberto Martinez punya senjata baru untuk menekuk MU yakni winger Aaron Lennon. Pemain Inggris ini dipinjam dari Tottenham Hotspur. Sejak bergabung Januari lalu, Lennon tampil bagus.

Lennon berhasil mencetak dua gol dari empat pertandingan terakhir. Tusukan Lennon bisa menghadirkan malapetaka bagi MU mengingat Luke Shaw penampilannya masih angin-anginan.

Meski Everton cukup perkasa di kandang belakangan ini, kemenangan dengan selisih dua gol nampaknya bisa dibawa pulang oleh pasukan Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.