Sukses

Tontowi/Liliyana: Target Besar Kami di Olimpiade 2016

Selain mempersiapkan target besar di Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga bersiap menuju Piala Sudirman 2015.

Liputan6.com, Wuhan - Usai meraih gelar pada turnamen bulu tangkis Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 di Wuhan, Tiongkok, Minggu (26/4/2015), Tontowi Ahmad/Liliyana kini kian optimistis menuju target besar di Olimpiade 2016 mendatang. Keduanya berharap gelar yang direbut kali ini bisa menambah kepercayaan diri mereka pada turnamen berikutnya menuju Olimpiade di Brasil nanti.


"Target besar kami ada di Olimpiade 2016, kami harus optimistis bisa mengatasinya. Tapi untuk menuju ke sana, ada banyak turnamen yang harus kami lalui. Untuk itu, kami ingin tetap fokus dan berharap dapat main maksimal terus. Kami mau fokus di setiap turnamen," kata Tontowi dalam konferensi pers di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok.

"Kami berusaha tampil lebih enjoy, rileks, dan menikmati pertandingan. Justru kami malah lebih enak seperti itu dibandingkan harus memikirkan beban target tersebut. Kami memang harus juara karena saat ini kamilah yang diandalkan. Kalau kami bisa main tenang dan tidak terbeban, saya yakin bisa konsisten seperti ini," tambah Liliyana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Terberat dari Tiongkok dan Denmark

Tontowi/Liliyana mengatakan siapa lawan terberat saat ini. "Sejauh ini, lawan berat kami masih dari Tiongkok, Zhang/Zhao dan Xu Chen/Ma Jin, sama dari Denmark ada Fischer/Pedersen. Selain dari itu, kekuatannya lebih merata ya. Tapi kami tidak boleh lengah, semua pemain harus diwaspadai. Hanya saja secara ranking, Tiongkok dan Denmark menjadi pemain-pemain kuat yang harus diantisipasi lebih," ucap Liliyana.

Selain mempersiapkan target besar di Olimpiade 2016, Tontowi/Liliyana juga tengah bersiap menuju Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di Dongguan, Tiongkok, pada bulan depan. Keduanya akan turun memperkuat tim Indonesia dan berharap dapat menyumbang poin.

"Persiapan kami sejauh ke Sudirman sudah cukup baik ya. Apalagi di sini kami bisa juara, mudah-mudahan di Sudirman nanti kami bisa lebih percaya diri dan bisa menyumbangkan poin untuk tim Indonesia," ujar Tontowi.

Baca juga:

Menpora: Persebaya dan Arema Bisa Ikut Kompetisi

Legenda Liverpool Ejek Rencana Transfer MU

Inilah Calon Pengganti De Gea di MU Bila Pindah ke Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.