Sukses

Babak 1, Everton Ungguli MU Dua Gol

Dua gol Everton dicetak James McCarthy dan John Stones.

Liputan6.com, Liverpool - Everton untuk sementara unggul 2-0 atas Manchester United (MU) pada 45 menit pertama dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (26/4/2015) malam WIB. Kedua gol Everton masing-masing dicetak James McCarthy dan John Stones.

Bermain tandang, Manajer MU Louis van Gaal mengandalkan Wayne Rooney sebagai striker tunggal dengan skema 4-1-4-1. Rooney didukung empat gelandang, yakni Juan Mata, Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan Ashley Young. Begitu peluit tanda pertandingan dimulai, MU langsung berinisiatif menyerang. Tetapi, justru Everton yang memecah kebuntuan di menit ke-5.

Gol ini berawal dari serangan balik. Tendangan bebas Antonio Valencia dibuang Coleman dan jatuh di kaki McCarthy. Ia kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti. Usai melewati Daley Blind dan Patrick McNair, McCarthy melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang yang tidak bisa dijangkau kiper David de Gea. Gol!

Gelandang Everton James McCarthy bersama Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Manchester United (Reuters / Andrew Yates Livepic)

Tertinggal satu gol, Rooney dan kawan-kawan meningkatkan serangan. Di menit ke-8, Fellaini memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Merebut bola dari Barry, Fellaini tinggal berhadapan dengan kiper Tim Howard. Sayang, sepakan mantan pemain Everton itu masih melambung di atas mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

John Stones Cetak Gol Kedua Everton

Empat menit berselang, giliran Blind yang punya peluang. Menerima umpan terukur dari Fellaini, Blind melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Tetapi, bola masih dengan mudah ditangkap Howard. MU terus menyerang. Giliran sundulan Rooney yang mengenai Barry digagalkan tiang gawang di menit 25.

Sepuluh menit berselang, suporter Everton kembali bersorak. Kali ini, John Stones yang menjebol gawang De Gea. Memanfaatkan umpan sepak pojok Leighton Baines, tandukan John tak bisa diantisipasi De Gea. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Everton: 24 Howard; 23 Coleman, 26 Stones, 6 Jagielka, 3 Baines; 18 Barry, 16 McCarthy; 21 Osman, 20 Barkley, 25 Lennon; 10 Lukaku

MU: 1 De Gea; 25 Valencia, 12 Smalling, 33 Mc Nair, 3 Shaw; 17 Blind; 8 Mata, 21 Ander Herrera, 31 Fellaini, 18 Young, 10 Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini