Sukses

Bungkam Juve, Torino Patahkan Kutukan 20 Tahun Tak Pernah Menang

Juventus tumbang lewat gol yang dicetak Fabio Quagliarrella.

Liputan6.com, Turin - Juventus tumbang dari rival sekota Torino 1-2 pada lanjutan Serie A, Minggu (26/4/2015). Meski bermain di hadapan publik lawan, Juve tetap mampu mendominasi laga.

Baru satu menit laga berjalan, Juve langsung mengancam lewat sepakan jarak jauh Alvaro Morata. Namun sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Torino.

Serangan Torino cukup membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Namun dua percobaan Marco Benassi berturut-turut masih belum mampu membobol gawang Buffon.

Penyerang Torino, Fabio Quagliarella, seperti ingin unjuk gigi pada mantan timnya itu. Ia berulang kali mengancam gawang Bianconerri, termasuk percobaannya yang masih melebar di menit ke-26.

Juve berhasil mencuri keunggulan di menit ke-35, Andrea Pirlo sukses menyarangkan bola ke gawang Torino usai menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan bebas.

Unggul satu gol, Juve gagal mempertahankan keunggulannya. Di penghujung babak pertama, Matteo Darmian, berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan Quagliarella.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 1-1 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua Torino kembali menambah keunggulannya di menit ke-57 lewat Quagliarella. Ia berhasil menusuk ke dalam kotak penalti untuk menerima umpan Darmian. Skor 2-1 untuk keunggulan Torino.

Di sisa laga, Juve tetap melakukan tekanan pada sang tuan rumah. Alessandro Matri yang ditunjuk sebagai juru gedor belum mampu membuahkan hasil.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan Torino tetap bertahan. Ini adalah kemenangan pertama Torino di derby Turin dalam 20 tahun terakhir.

Susunan pemain:

Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Bruno Peres, Benassi (Vives), Gazzi, El Kaddouri, Darmian; Quagliarella, Maxi Lopez (J Martinez)

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Padoin (Llorente), Vidal, Pirlo, Sturaro, Pereyra (pepe), Matri, Morata (Tevez)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A
    Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A

    Torino

Video Terkini