Sukses

Babak 1, Arsenal Kontra Chelsea Masih Tanpa Gol

Dua peluang yang didapat Chelsea belum mampu menjebol gawang Arsenal.

Liputan6.com, London - Babak pertama laga Arsenal kontra Chelsea pada pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIB, berakhir imbang. Kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol.

Manajer Arsenal Arsene Wenger memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Olivier Giroud sebagai penyerang dan didukung Alexis Sanchez, Mesut Ozil, serta Aaron Ramsey. Chelsea juga bermain dengan skema serupa. Namun, bedanya Manajer Jose Mourinho memainkan Oscar sebagai penyerang. The Blues krisis penyerang menyusul cederanya Diego Costa dan Loic Remy.

Sejak menit awal, Arsenal mencoba mendominasi pertandingan. Peluang pertama didapat Arsenal di menit ke-5 setelah Ivanovic melanggar Alexis Sanchez. Tapi, tendangan bebas Santi Cazorla masih tepat mengarah ke kiper Chelsea Thibaut Courtois.

The Gunners terus menyerang, namun belum ada peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-15, umpan jauh Cesc Fabregas diteruskan Oscar dengan sepakan melewati kepala kiper David Ospina yang maju ke depan. Namun, bola yang tinggal masuk ke gawang Arsenal bisa dihalau oleh Bellerin dengan sundulan. Di pinggir lapangan, Mourinho protes keras kepada wasit keempat karena Chelsea tidak diberi penalti saat Ospina menghajar Oscar.

Arsenal Vs Chelsea (Reuters / Eddie Keogh)

Pertandingan terus berlanjut dengan Arsenal kembali mendominasi jalannya laga. Di menit ke-33, para pemain Arsenal meminta hadiah penalti kepada wasit Michael Oliver karena Gary Cahill menghalau tendangan Cazorla dengan tangannya. Namun, wasit tidak menggubris permintaan itu.

Empat menit berselang, Chelsea mengancam gawang Arsenal. Tapi, sodoran Willian tak bisa dimaksimalkan Ramires. Sepakan Ramires masih terlalu pelan sehingga dengan mudah ditangkap kiper Ospina meski keduanya tinggal berhadapan satu lawan satu.

Lima menit jelang laga berakhir, Arsenal terus mengepung pertahanan Chelsea. Di menit ke-44, peluang emas didapat Ozil. Sayang, tembakan Ozil masih tepat mengarah ke peluang Courtois. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Susunan pemain:

Arsenal: 13 Ospnia; 39 Bellerin, 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 18 Nacho; 19 Cazorla, 34 Coquelin; 16 Ramsey, 11 Ozil, 17 Sanchez; 12 Giroud

Chelsea: 13 Courtois; 2 Ivanovic, 24 Cahill, 26 Terry, Azpilicueta; Fabregas, 21 Matic, 7 Ramires, 22 Willian, 10 Hazard, 8 Oscar

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini