Sukses

MU Tumbang, Rooney Cedera

Rooney terpaksa harus ditarik keluar lapangan karena mengalami masalah di lututnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terpaksa harus mengakui keunggulan Everton. Pada laga pekan ke-33 Liga Premier Inggris, Minggu (26/4/2015) malam WIB,  di Goodison Park, Everton menang tiga gol tanpa balas.

Nasib kurang bagus memang tengah dialami MU. Selain kehilangan poin, MU juga dihantui kekhawatiran cederanya bintang mereka Wayne Rooney. Dalam laga itu, Rooney terpaksa harus ditarik keluar lapangan karena mengalami masalah di lututnya.

Manajer MU Louis van Gaal merasa cemas menunggu kabar kondisi Rooney. "Kami harus menunggu dan melihat bagaimana cederanya [serius] itu," kata pelatih asal Belanda itu, kepada MUTV.

Sementara itu, kekalahan ini membuat MU masih tetap bertahan di posisi empat dengan poin 65 dari 33 pertandingan. Sedangkan, Everton naik ke posisi 10 dengan poin 44.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Permainan

Tiga gol Everton dalam laga itu masing-masing dicetak James McCarthy, John Stones, dan Kevin Mirallas. McCarthy berhasil menjebol gawang MU ketika babak pertama baru berlangsung lima menit.

Gol ini berawal dari serangan balik. McCarthy yang melewati Daley Blind dan Patrick McNair, kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang yang tidak bisa dijangkau kiper David de Gea.

Setelah itu Stones mencetak gol kedua pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan sepak pojok Leighton Baines, sundulan John tak bisa diantisipasi De Gea. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manajer MU Louis van Gaal memainkan Radamel Falcao dengan mengganti Fellaini. Dengan masuknya Falcao, Rooney kembali bermain sebagai gelandang serang. MU pun kembali mendominasi pertandingan.

Namun, upaya MU mengejar ketinggalan gagal. Mirallas memastikan kemenangan Everton usai menaklukkan De Gea dengan sepakan mendatarnya. Everton unggul 3-0. Para pemain MU pun terlihat lemas.

 

Baca juga:

Menpora: Persebaya dan Arema Bisa Ikut Kompetisi

Legenda Liverpool Ejek Rencana Transfer MU

Inilah Calon Pengganti De Gea di MU Bila Pindah ke Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.